Connect with us
Senigma
Extraordinary You Review

TV

Extraordinary You Review: Kisah Pemeran Pendukung Dalam Sebuah Komik

Drama romantis Webtoon yang layak diadaptasi ke layar kaca.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

“Extraordinary You” merupakan drama Korea terbaru yang rilis pada 2 Oktober lalu dan masih ongoing. Serial drama ini dibintangi oleh Kim Hye Yoon dan Ro Woon dari boyband SF9.

Serial romansa dengan latar kehidupan para remaja di sekolah elit ini diadaptasi dari Webtoon Korea berjudul “July Found by Chance”. Bercerita tentang seorang gadis bernama Eun Dan Oh, pewaris tunggal keluarga kaya, cantik, dan memiliki reputasi yang bagus di sekolah. Sayangnya, Dan Oh lahir dengan jantung lemah, satu-satunya kesialan terbesar dalam hidup Dan Oh. Memenuhi kriteria gadis remaja sempurna, Dan Oh mengira dirinya adalah pemeran utama. Hingga suatu hari ia menemukan kenyataan bahwa dirinya hanya pemeran pendukung dalam sebuah dunia komik.

Komik Webtoon yang Patut Diadaptasi ke Layar Kaca

Mengadaptasi versi live action kartun maupun komik merupakan salah satu budaya terbaru dalam seni perfilman maupun serial. Namun, berapa banyak karya yang benar-benar memberikan arti dan perspektif baru? Live action terkadang hanya manifestasi rasa penasaran kita akan betapa senangnya melihat karakter statis atau 2D akan tampak lebih hidup jika “dimanusiakan”.

“Extraordinary You” sejauh ini merupakan drama adaptasi yang mendukung konsep cerita dari komik “July Found by Chance”. Komik Webtoon ini memiliki konsep tentang para manusia yang tinggal dunia komik. Setiap karakter telah mendapatkan peran masing-masing; ada yang menjadi pemeran utama dan ada yang hanya pemeran pendukung.

Transisi antara storyline utama pada komik yang fana dan bagian di mana karakter yang “sadar” akan dirinya tampak lebih jelas dalam versi dramanya. Mulai dari pergantian filter, teknik pengambilan gambar, hingga perubahan akting setiap pemain drama.

Memiliki Alur Cerita yang Tidak Bisa Ditebak

Mulai dari episode pertama, kita akan disuguhkan oleh berbagai misteri dan kejadian janggal yang membuat kita sama bingungnya dengan Eun Dan Oh. Tampaknya akan banyak kejutan yang menanti kita seiring berjalannya episode. Meski tidak diperlihatkan secara jelas, editing, scoring, dan akting pemain-pemain tertentu mengisyaratkan adanya rahasia yang mereka simpan dan membuat kita penasaran.

Kisah “para pemeran utama”; Nam Ju dan Ju Da, mungkin memiliki tipikal drama percintaan antara laki-laki kaya dan gadis miskin yang mudah ditebak, namun kisah Eun Dan Oh dibayang-bayang memiliki plot yang tidak bisa ditebak dan mampu mempengaruhi alur kisah utama.

Meski ada unsur drama melankolis yang menyentuh dan pastinya kisah percintaan, “Extraordinary You” memiliki alur cerita yang berbeda dari tipikal serial drama remaja Korea pada umumnya.

Unsur Komedi yang Menghibur

Kim Hye Yoon berhasil membawakan peran Eun Dan Oh yang energik dan banyak tingkah. Kepribadian Eun Dan Oh yang eksentrik sekaligus rapuh melahirkan kepribadian unik yang memberikan unsur komedi pada “Extraordinary You”.

Pastinya kita pernah merasa muak dan geli melihat adegan-adegan romantis yang klise pada drama Korea. Eun Dan Oh akan mewakili perasaan kita dengan ekspresi dan dialog yang terlihat spontan dan menggelitik. Bukannya mengasihani gadis yang mengidap jantung lemah dan memiliki umur pendek, kita akan lebih fokus dengan tingkah laku Dan Oh yang seperti petasan.

Secara keseluruhan, “Extraordinary You” merupakan drama romantis fantasi adaptasi komik yang memang patut diangkat ke layar kaca. Drama ini memiliki latar sekolahan yang ringan namun menghadirkan konsep dan jalan cerita yang cukup rumit, penuh misteri, dan susah ditebak.

“Extraordinary You” terdiri dari 32 episode dan masih tayang hingga November mendatang.

Click to comment

Leave a Comment

Alex Lawther and Jessica Barden in Season 1 | Netflix Alex Lawther and Jessica Barden in Season 1 | Netflix

The End of the F***ing World Season 2 Review

TV

VIP Drama Review VIP Drama Review

VIP Review: Drama Yang Mengangkat Tema Perselingkuhan

TV

ratu ilmu hitam review ratu ilmu hitam review

Ratu Ilmu Hitam Review

Film

love for sale 2 cast love for sale 2 cast

Love for Sale 2 Spoiler Review: Menyoal Masyarakat dan Pernikahan

Film

Connect