Connect with us
Dream Coterie
Dream Coterie

Music

Dream Coterie: Love, Fire, Desire Single Review

Menciptakan lagu catchy dengan memadukan City Pop dan Funk.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Dream Coterie merupakan band asal Bandung yang kembali merilis single terbaru bertajuk “Love, Fire, Desire” pada awal tahun ini. Band yang beranggotakan Monsdim, Janji, Jale, dan Graham ini telah debut dengan single yang berjudul “Mokase” pada tahun 2018 silam. Melalui lagu tersebut, Dream Coterie dikenal sebagai band lokal dengan genre City Pop yang terinspirasi dari Jepang.

Melalui single “Love, Fire, Desire”, band ini hendak memperdengarkan elemen baru dalam musik mereka tanpa menghilangkan image sebagai band City Pop dengan musik yang groovy dan fun.

Lagu dibuka dengan riff gitar berpadu dengan petikan bass dengan nuansa Pop Funk. Masih terdengar elemen-elemen City Pop pada background musik. Memasuki bagian hook, kita akan mendengarkan instrumen terompet dan saxophone yang memberikan sentuhan Jazz, Soul yang sangat catchy.

Memasuki bagian instrumental, kita akan diperdengarkan nuansa musik Jangle mengiringi duel solo bass dan gitar yang memukau dan diakhiri transisi yang lembut kembali pada hook lagu.

Dream Coterie telah berhasil menyatukan berbagai genre musik dari tahun 70-an dan 80-an seperti; Pop Funk, City Pop, dan Jangle dengan komposisi yang pas. Sebagai pendengar, kita akan terus diberikan kejutan yang semakin menaikan mood dan emosi selama mendengarkan “Love, Fire, Desire”.

Lagu ini juga mengandung cerita tentang dua orang teman yang saling berbagi kisah cinta masing-masing. Hubungan mereka yang kompleks dan rumit dituangkan dalam penulisan lirik “Love, Fire, Desire”, sesuai dengan aransemen musik yang juga penuh dengan dinamika irama.

Jika dibandingkan dengan karya-karya Dream Coterie sebelumnya, band ini telah menunjukkan progress yang semakin meningkat melalui single “Love, Fire, Desire”.

Click to comment

Leave a Comment

indra lesmana indra lesmana

Indra Lesmana: Little Things from the Heart Album Review

Music

Murphy Radio: Autumn/Sandy Single Review Murphy Radio: Autumn/Sandy Single Review

Murphy Radio: Autumn/Sandy Single Review

Music

Natinson Liga Dangdut Natinson Liga Dangdut

Natinson: Liga Dangdut Single Review

Music

musik indonesia dekade terakhir musik indonesia dekade terakhir

20 Karya Musik Indonesia Paling Penting Satu Dekade Terakhir

Music

Advertisement
Connect