Connect with us
Diskoria, Laleilmanino, Eva Celia CHRISYE
Photo: Studio Pop

Music

Diskoria, Laleilmanino, Eva Celia: CHRISYE Single Review

Lagu dedikasi untuk mendiang Chrisye dengan lirik yang kreatif.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

‘CHRISYE’ merupakan tembang terbaru hasil kolaborasi Diskoria, Eva Celia, dan Laleilmanino. Masih konsisten memproduksi lagu bernuansa disco 80-an, ada yang unik dan berkesan dalam projek musik Diskoria kali ini.

Lagu ‘CHRISYE’ ditulis dengan lirik yang menyematkan judul hits terpopuler dari Chrisye. Kemudian dibalut dengan aransemen musik disco yang upbeat. Cukup repetitif, namun memiliki layer dan dinamika nada yang menyenangkan untuk membuat kita berdendang.

Eva Celia mengambil bagian sebagai lead vocal dalam track ini. Aransemen musik yang sudah semarak, diimbangi dengan warna suara Eva Celia yang merdu lembut. Melahirkan komposisi musik pop silky yang menenangkan sekaligus meningkatkan mood.

Ditulis oleh Anindyo Baskoro, lirik ‘CHRISYE’ berhasil menyematkan total 24 judul lagu terbaik dari Chrisye secara apik dan pas. Dirangkai dengan indah menjadi satu lagu cinta romantis dan menimbulkan nuansa nostalgia yang sesungguhnya. Tak ada satu bait pun yang terasa dipaksakan.

Lagu dengan aransemen genre disco pop sedang marak terutama pada tahun 2020 lalu, dan tampaknya masih terdengar pada awal tahun ini. Diskoria sendiri telah merilis beberapa lagu bernuansa disco maupun city pop tahun lalu. Mulai dari ‘Serenata Jiwa Lara’ yang berkolaborasi dengan Dian Sastrowardoyo, hingga ‘Pelangi Cinta’ dengan Afifah Yusuf. Membuat lagu-lagu disco 80-an secara umum sangat mainstream dan sedikit yang berhasil membekas di hati.

Namun, track ‘CHRISYE’ menjadi terasa lebih spesial dan tulus sebagai karya lagu dedikasi. Mulai dari inspirasi di balik kolaborasi ini, hingga dedikasi maksimal dalam menulis liriknya yang kreatif. Chrisye selalu tentang cinta, lagu asmara bernuansa disco yang memicu suasana nostalgia. “Nyawa” tersebut berhasil disematkan dalam sebuah lagu yang benar-benar baru, terlahir di era modern ini.

Cukup mengejutkan ketika kita mengetahui bahwa lagu ini dikerjakan kurang lebih dari 24 jam secara remote! Kolaborasi Diskoria dengan Eva Celia dan Laleilmanino ini tergabung dalam sebuah proyek eksperimen audio visual bernama “STUDIO POP SHOW”.

Click to comment

Marion Jola, Danilla, Ramengvrl Marion Jola, Danilla, Ramengvrl

Marion Jola, Danilla, Ramengvrl: Don’t Touch Me Single Review

Music

Lana Del Rey Lana Del Rey

Lana Del Rey: Blue Banisters, Text Book & Wildflower Wildfire

Music

Rag’n’Bone Man: Life in Misadventure Album Review

Music

Olivia Rodrigo Olivia Rodrigo

Olivia Rodrigo: Sour Album Review

Music

Advertisement
Cultura Live Session
Connect