Connect with us
Cyberpunk 2077 CD Projekt Red

Games

Cyberpunk 2077: Game Action RPG Terbaru dari CD Projekt Red

Game RPG First Person Shooter Cyberpunk 2077 akhirnya telah memiliki tanggal rilis 16 April 2020.

Sudah begitu lama rasanya dari terakhir kali CD Projekt Red mengeluarkan proyek game besar bagi para gamer. Selain Thronebreaker: The Witcher Tales di tahun 2018, hanya The Witcher 3: Wild Hunt yang menjadi proyek terbesar CD Projekt Red. Lewat Witcher 3, para gamer diberikan mekanisme inovatif, cerita yang mendalam serta layanan pengguna yang begitu baik. Tidak heran CD Projekt Red menjadi salah satu game developer terbaik saat ini. Bagi para penggemar game CD Projekt Red tentunya sudah tidak sabar menunggu proyek berikutnya dari game developer ini. Untungnya setelah penantian lama akhirnya CD Projekt Red mengungkap salah satu game terbarunya yang berjudul Cyberpunk 2077 yang akan rilis pada awal tahun depan.

Cyberpunk 2077 merupakan adaptasi dari game tabletop berjudul Cyberpunk 2020. Berbeda dengan Witcher 3, Cyberpunk 2077 mengambil prespektif First Person Shooter atau FPS bukan Third Person View. Belum ada terlalu banyak detail mengenai jalan cerita game Cyberpunk 2077 tetapi pemain mengontrol seorang karakter pembunuh bayaran bernama V. Uniknya pemain juga dapat melakukan modifikasi untuk merubah sex, bagian tubuh, wajah, pakaian bahkan background cerita dari karakter V. Sekilas modifikasi tersebut bukanlah hal baru bahkan sudah umum muncul pada game lainnya, tetapi ada konsekuensi yang dihasilkan dari pengaturan serta modifikasi bentuk tubuh karakter terhadap aksi serta pilihan dialog dari NPC (Non-Player Character). Dari mekanisme tersebut artinya setiap pemain dapat mendapatkan pengalaman yang berbeda tergantung dari modifikasi yang dilakukan terhadap desain karakter.

Cyberpunk 2077 | CD Projekt Red

Cyberpunk 2077 | CD Projekt Red

Ada tiga buah kelas karakter yang dapat dipilih antara lain adalah NetRunner, Techie dan Solo. NetRunner berperan sebagai hacker, Techie memiliki kemampuan untuk melakukan modifikasi senjata dan hal lainnya, sedangkan Solo adalah kelas yang berfokus pada kemampuan bertarung. Ada 6 kategori statistic yang dapat ditingkatkan yaitu antara lain adalah Strength, Constitution, Intelligence, Reflex, Tech dan Cool. Tidak hanya itu, Cyberpunk 2077 juga memberikan begitu banyak pilihan spesialisasi khusus antara lain melee, blades, handguns, shotguns, rifles, sniper rifles, hacking, two-handed combat, assassination, cold blood, engineering, dan athletics. Banyaknya pilihan yang diberikan kepada pemain menjadi sebuah positif mengingat Cyberpunk 2077 merupakan sebuah game RPG (Role Playing Game).

Pemain juga dapat memilih senjata yang masing-masing memiliki tingkat kekuatannya tersendiri, hijau untuk uncommon sedangkan ungu untuk kategori epic. Untuk senjata laras panjang ada tiga kategori senjata yang bisa dipilih yaitu Power, Tech dan Smart. Power adalah senjata normal, Tech adalah senjata yang dapat menembus tembok dan musuh, Smart adalah senjata homing dimana peluru dapat mengarah pada musuh secara otomatis. Selain itu ada empat kategori serangan yang dapat diberikan yaitu fisik, thermal, EMP dan chemical. Jangan salah dengan berbagai mekanisme yang diberikan CD Projekt Red memberikan klaim bahwa game ini dapat diselesaikan tanpa menghabisi nyawa musuh. Klaim yang diberikan CD Projekt Red tentunya sangat menarik dan memperlihatkan kekayaan opsi yang tentunya menjadi keharusan di sebuah game RPG.

Keanu Reeves Cyberpunk 2077

Keanu Reeves Cyberpunk 2077 | CD Projekt Red

Pada festival E3 2019 yang baru saja berlangsung ada sebuah kejutan besar yang diberikan oleh CD Projekt Red yaitu keterlibatan aktor populer Keanu Reeves. Kemunculan Keanu Reeves sepertinya membuat para penggemar game menjadi semakin tidak sabar. Apalagi siapa orang yang tidak menyukai Keanu Reeves setelah melihat peformanya di franchise film sukses John Wick? Keanu Reeves berperan menjadi salah seorang karakter bernama Johnny Silverhand. Tentunya menarik melihat bagaimana karakter Keanu Reeves akan beraksi di kota Night City di Cyberpunk 2077.

Berbagai mekanisme yang diperkenalkan sepertinya menjadi senjata utama serta daya tarik tersendiri bagi game Cyberpunk 2077. Melihat tidak terlalu banyak game FPS yang sekaligus menjadi game RPG sepertinya Cyberpunk 2077 akan membangun sebuah standard yang akan sulit untuk dilewati. Bagi para penggemar RPG tentunya Cyberpunk 2077 menjadi game yang tidak boleh dilewati tahun depan. Apalagi melihat CD Projekt Red yang bertanggung jawab pada pembuatannya bisa dipastikan game ini dapat memberikan pengalaman bermain yang melebihi ekspektasi.

Cyberpunk 2077 memasang harga yang cukup tinggi yaitu sebesar $60 atau sekitar 700 ribu rupiah. Jangan khawatir meskipun memasang harga yang cukup tinggi CD Projekt Red berjanji tidak akan mengeluarkan microtransaction di Cyberpunk 2077. Melihat masa produksi yang berlangsung tujuh tahun lamanya serta kesuksesan game CD Projekt Red sebelumnya sepertinya harga tinggi yang dipasang tidak mengurangi minat serta antusias para gamer. Cyberpunk sendiri dapat dimainkan di console PS, Xbox dan PC. Bagi yang sudah tidak sabar, Cyberpunk 2077 sudah membuka pre-order baik di steam maupun di website resminya. Berencana rilis pada bulan April tahun 2020, tidak heran Cyberpunk 2077 telah menjadi game paling ditunggu bahkan menjadi calon game RPG terbaik tahun depan.

Click to comment

Leave a Comment

stranger things 3 the game review stranger things 3 the game review

Stranger Things 3: The Game Review

Games

Nintendo Switch Lite review Nintendo Switch Lite review

Nintendo Switch Lite Console Handheld Terbaru dari Nintendo

Games

auto battler game auto battler game

Auto Battler, Genre Game Terbaru dan Paling Populer Tahun 2019

Games

Super Mario Maker 2 Review Super Mario Maker 2 Review

Super Mario Maker 2 Review

Games

Advertisement
Connect