Connect with us
crazy love review

Film

Crazy Romance Review: Sajian Romansa Komedi Yang Menghibur

Persoalan hidup yang dihadapi oleh karakter-karakter di film ini sangat relate dengan kehidupan.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Seperti yang telah kita tahu, Gong Hyo Jin merupakan salah satu aktris papan atas Korea yang hampir keseluruhan dramanya laris di pasaran baik itu di Korea maupun mancanegara, seperti The Master’s Sun, Jealousy Incarnate dan drama yang ia bintangi bersama Jo In Sung berjudul Its Ok That’s Love.

Lain lagi dengan Kim Rae won, ia telah membintangi beberapa film layar lebar dan drama, yang salah satunya merupakan drama bertema medis yang ia perankan bersama Park Sihin Hye dalam drama berjudul Doctors. Dalam film kali, Gong Hyo Jin dipercaya untuk menjadi lawan main Kim Rae Won yang tentu saja akan memberikan chemistry tersendiri di film ini.

Crazy Romance mengisahkan seorang pria paruh baya bernama Jae-Hoon (Kim Rae Won), yang sedang patah hati karena batal menikah, akibatnya ia sering mabuk-mabukan baik siang maupun malam hari. Ia kemudian dipertemukan dengan Sun Young (Gong Hyo Jin), yang menjadi pegawai baru di kantor tempat Jae-Hoon bekerja.

Ternyata Sun Young pun memiliki kisah cinta yang tidak menyenangkan, ia pun baru saja mengakhiri hubungannya dengan seorang pria muda yang terlihat menyebalkan. Seiring berjalannya hari, Jae Hoon beberapa kali memergoki Sun Young sedang bertengkar lewat telepon. Lalu Jae Hoon salah paham dan menuduh bahwa Sun Young telah menduakan kekasihnya.

Suatu ketika, di pagi hari setelah Jae Hoon mabuk-mabukan, ia melihat ponselnya melakukan sebuah panggilan ke nomor yang tidak dikenal, Jae Hoon tak ingat apapun pada malam itu, ia pun semakin penasaran dengan apa yang terjadi, dan mencoba mencari tahu siapa pemilik nomor telepon tak dikenal itu, ternyata nomor itu merupakan nomonya Sun Young yang pada malam sebelumnya menghubungi Jae Hoon untuk alasan pekerjaan, namun tak diangkat oleh Jae Hoon. Alhasil, momen inilah yang memulai kedekatan mereka.

Rupanya, kebiasaan mabuk Kim Rae Won ini bisa dibilang membawa bahagia dan petaka, karena ketika mabuk inilah Jae Hoon dan Sun Young bisa saling bertemu dan bicara tentang segala hal yang telah terjadi di kehidupan mereka.

Film yang digarap oleh sutrdara Kim Han Gyul ini berhasil memberikan nuansa romantis namun diisi dengan adegan-adegan komedi yang tidak berlebihan. Didukung dengan aktor Kang Ki Young yang terakhir bermain dalam dama My secretary Kim, aktor ini berhasil memberikan vibe komedi yang sangat menghibur. Beberapa kelakukan konyolnya bisa mencuri perhatian kita seketika.

Akting Gong Hyo Jin memang sudah tidak diragukan lagi, ia begitu luwes dan natural memerankan karakternya. Untuk kim rae won ini meskipun beberapa orang tidak menyukai aktingnya, tetapi menurut saya kim rae won telah menjiwai karakternya dengan baik, ia pun bisa memerankan pria paruh baya yang menyedihkan tetapi memiliki karisma yang membuat luluh hati wanita.

Beberapa persoalan hidup yang dihadapi oleh karakter-karakter di film ini memang sangat relate dengan kehidupan, seperti putus cinta, gosip di tempat kerja, dan keinginan untuk menjalani hubungan ketika usia tidak muda lagi. Memang, isu mabuk mabukan sangat kental di film ini, dan memang ini menjadi inti cerita di film ini, ketika mabuk bisa menjadi alasan bagaimana seseorang bisa melakukan hal dluar nalar, dan mabuk pun menjadi alasan untuk tidak mengingat kejadian kejadian yang telah terjadi.

Secara keseluruhan, film ini menyajikan tontonan yang menghibur, meskipun berdurasi 110 menit, keseluruhan cerita dalam film ini tidak terasa membosankan dan mengalir dengan baik, sehingga kita tak akan bosan telah menonton film ini selama hampir 2 jam.

Click to comment

Leave a Comment

Film Komedi Satire Film Komedi Satire

Film Komedi Satire: Lebih Dari Sekedar Hiburan yang Mengundang Tawa

Film

Birds of Prey and The Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn Birds of Prey and The Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn

Birds of Prey and The Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn

Film

Knives Out Review Knives Out Review

Knives Out Review: Film Detektif Original yang Menghibur

Film

pemenang tiff 2019 pemenang tiff 2019

Jojo Rabbit Review: Melihat Perang Melalui Sudut Pandang Bocah 10 tahun

Film

Advertisement
Connect