Connect with us
CIX Hello Chapter 1 Hello Stranger Album Review

Music

CIX: Hello Chapter 1 Hello Stranger Album Review

Album debut CIX yang patut diberi perhatian lebih.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

CIX merupakan boyband terbaru yang meramaikan industrik musik K-pop di bawah naungan agensi C9 Entertainment. Boyband satu ini debut pada 23 Juli 2019 lalu dengan meluncurkan mini album “Hello Chapter 1 Hello Stranger” dengan single utama “Movie Star”. CIX juga telah memenangkan penghargaan pertamanya dalam acara “The Show” pada 30 Juli lalu. Satu kemenangan dalam acara musik saat debut merupakan pertanda baik bagi karir CIX kedepannya.

Boyband terbaru ini beranggota 5 laki-laki tampan dengan kharisma masing-masing. Mulai dari sang leader, BX yang juga merupakan lead rapper, Seunghun pada main vocal, Yonghee, Bae Jinyoung sebagai main vocal dan main dancer, Sehoon dan Maknae (anggota termuda) Hyunsuk. Bagi penggemar berat musik K-pop, pastinya sudah tidak asing lagi dengan Bae Jinyoung, mantan member Wanna One yang sudah disband pada Desember 2018 lalu. Fakta menarik lainnya dari member CIX adalah BX dan Seunghun yang pernah mengikuti acara idol survival, YG Treasure Box.

CIX Hello Chapter 1 Hello Stranger Album Review

CIX: Hello Chapter 1 Hello Stranger

“Hello Chapter 1 Hello Stranger” terdiri dari 5 track dengan nuansa R&B dan deep house yang elegan. “Movie Star” merupakan track kedua dalam album yang dipilih menjadi single utama. Keputusan yang benar dengan memilih lagu catchy satu ini sebagai single yang cukup mengundang dan relevan dengan trend musik pop sekarang yang deep dan sensual.

Dalam industri musik K-pop, video klip dan visual merupakan salah satu aspek yang mempengaruhi citra sebuah boyband. CIX berhasil memberikan visual yang tak kalah dengan boyband-boyband besar lainnya melalui video klip “Movie Star”.

Tak kalah catchy dengan single-nya, 4 track lain dalam album ini juga tidak diproduksi apa adanya. Setiap single masih memiliki nuansa R&B yang sama dengan variasi yang pas. Dibuka dengan track “What You Wanted” yang didominasi dengan bass dan chorus yang catchy. Merupakan lagu pembuka yang cukup kalem sebelum track “Movie Star” yang lebih upbeat.

Track ketiga adalah “Like It That Way” yang akan membuat kita tak tahan untuk bergoyang. Lagu satu ini memiliki nuansa R&B dan sentuhan Reggae ala “Kokobop” dari EXO. Dilanjutkan dengan track keempat “Imagine” yang juga memiliki nuansa R&B dengan riff gitar sebagai salah satu unsur musik dalam produksi lagu ini.

Album ditutup dengan lagu “The One”. Ketika empat track di atas memiliki potensi untuk menjadi single, track satu ini mungkin merupakan lagu yang tidak terlalu menonjol. Dengan tempo yang dikurangi dan masih mengusung nuansa R&B, lagu satu ini mirip dengan warna musik boyband Amerika pada tahun 90-an. “The One” merupakan penutup yang manis untuk melengkapi album “Hello Chapter 1 Hello Stranger”.

Secara keseluruhan, album debut dari CIX patut kita beri perhatian lebih dengan lagu-lagu yang well-produced. Setiap track sangat catchy dan tidak akan membuat pendengarnya bosan. Tidak ada lagu yang cukup mellow dalam album ini. Setiap track memiliki variasi komponen tambahan yang berbeda namun tetap memiliki nuansa musik deep house dan R&B sebagai core dari pada album ini. “Hello Chapter 1 Hello Stranger” merupakan awal yang baik bagi CIX untuk bersaing di industri musik k-pop.

Click to comment

Leave a Comment

Lagu Paling Berbahaya Untuk Diputar Saat Mengemudi Lagu Paling Berbahaya Untuk Diputar Saat Mengemudi

Lagu Paling Berbahaya Untuk Diputar Saat Mengemudi

Music

green day green day

Green Day: American Idiot Album Review

Music

Liam Gallagher: Why Me? Why Not. Album Review Liam Gallagher: Why Me? Why Not. Album Review

Liam Gallagher: Why Me? Why Not. Album Review

Music

camila cabello liar camila cabello liar

Camila Cabello: ‘Shameless’ & ‘Liar’ Single Review

Music

Connect