Connect with us
Cinta Laura Kiehl - Caliente
Cinta Laura Kiehl

Music

Cinta Laura Kiehl: Caliente Single Review

Single terbaru Cinta Laura tentang hubungan toxic.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Cinta Laura Kiehl merilis single terbarunya yang berjudul “Caliente” pada 22 November 2019 lalu. Single ini merupakan single kedua yang ia rilis pada tahun ini setelah “Vida”. Meski telah berdomisili di Amerika Serikat, selebriti serba bisa ini memilih untuk merilis single terbarunya di tanah air.

Menurut Cinta Laura, pasar musik dunia sekarang sudah global dan semakin luas. Tidak mesti merilis album di Amerika, merilis karya dalam negeri juga bisa menjadi tahap pertama untuk go internasional. Penyanyi 26 tahun ini berharap, “Caliente” dapat diterima di pasar musik lokal, kemudian secara bertahap diterima di pasar Asia baru kemudian menembus pasar internasional.

“Caliente” sendiri diambil dari bahasa Spanyol yang bermakna ‘panas’. Kata tersebut dijadikan metafora dari hubungan toxic yang menyakitkan dan hendak berakhir. Lagu ini berpihak pada orang yang sedang berusaha keluar dari hubungan yang tidak sehat.

Dalam proyek single terbarunya ini, Cinta Laura terlibat dalam berbagai hal secara penuh. Salah satunya dalam penulisan lirik lagu yang terinspirasi dari pengalaman pribadinya dan orang-orang di sekitarnya.

Pesan tersebut juga digambarkan secara visual melalui video klip “Caliente”. Tak sekedar tampak “mahal” dan artistik, terdapat makna pada beberapa adegan dalam video klip ini.

Video klip diawali dengan lirik yang dibacakan secara naratif oleh Cinta Laura, “You ignite a fire, that I simply can’t ignore. You blind all my senses, and now, I need to wake up”. Cinta tampil cantik dan menawan dalam sebuah peti mati dengan berbagai bunga berwarna cerah, menggambarkan orang yang masih terjebak dalam hubungan toxic.

Video klip diakhiri dengan Cinta Laura yang berhasil mengakhiri hubungan tidak sehatnya. Disimbolkan dengan visualnya yang akhirnya membuka mata dan bangkit dari peti mati.

Cinta Laura juga semakin matang dalam mengkomposisi musiknya. “Caliente” mengusung musik R&B dengan sentuhan deep house yang menyelimuti lagu dengan nuansa sensual dan elegan.

Secara keseluruhan, “Caliente” memiliki makna lagu yang dieksekusi dengan konsep yang berkesinambungan. Mulai dari pemilihan aransemen musik, hingga konsep video klip yang naratif dan artistik.

Click to comment

Leave a Comment

Hayley Williams Simmer Hayley Williams Simmer

Hayley Williams: Simmer Single Review

Music

Saska Diandra Saska Diandra

Saska Diandra: Doa Dicukupkan Single Review

Music

Eminem Eminem

Track of The Week: Eminem, Soccer Mommy, Agnimaya

Cultura Lists

Soccer Mommy Soccer Mommy

Soccer Mommy: Circle The Drain Single Review

Music

Advertisement
Connect