Connect with us
Chewing Sparkle

Music

Chewing Sparkle: Mirage Single Review

Rayakan cinta bertepuk sebelah dengan lagu Pop Rock dari Chewing Sparkle.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

“Mirage” merupakan single terbaru dari band Rock Indie asal Jakarta, Chewing Sparkle. Band yang beranggotakan Ryanda Rahardjo, Nabyl Rahardjo, dan Harsodo Widhastomo ini terakhir kali merilis single pada awal tahun 2019 lalu, yaitu “Trick”.

Jika “Trick” masih terdengar nge-rock seperti karya-karya Chewing Sparkle sebelumnya, “Mirage” memiliki nuansa musik Pop yang lebih fun dan playful. Liriknya pun memiliki makna yang lebih melankolis dan personal.

Chewing Sparkle mencurahkan perasaan cinta bertepuk sebelah tangan melalui “Mirage”. Dalam lagu ini, kita akan merasakan dua perasaan yaitu jatuh cinta dan patah hati secara bersamaan. Ada ‘bunga-bunga’ cinta yang menggelitik hati, namun berpadu dengan perasaan getir bahwa kita menyadari cinta ini tidak terbalas.

Lagu ini memiliki hook repetitive yang catchy dan akan terus terangan-terangan oleh pendengarnya; “Where are you going tonight? Will it be bitter to myself? Where are you going tonight?”

Untuk aransemen musiknya, masih dibawakan dengan instrumen yang sama namun dengan pembawaan yang berbeda. Mulai dari pemilihan efek gitar dan aransemen bass dibuat lebih Pop dengan nuansa Retro.

Namun tetap memiliki sentuhan Rock dengan bassline yang berat dan aransemen solo gitar pada bagian bridge.

“Mirage” merupakan lagu cinta manis getir yang dibawakan dengan musik Pop Rock catchy. Lagu ini bisa membuat kita patah hati dengan tarian dan perasaan ceria. Chewing Sparkle telah berhasil membawakan single dengan kemasan baru namun tetap memiliki ciri khas, berkat warna vokal Ryanda yang tidak berubah dan komposisi instrumen yang masih sama.

Chewing Sparkle telah merilis album debut mereka yang bertajuk “Hugger-Mugger” pada tahun 2016. Sudah cukup lama band ini tidak merilis banyak single dan album. Apa “Trick” dan “Mirage” akan segera disusul dengan rilisnya album baru? Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari Chewing Sparkle.

Click to comment

Leave a Comment

Museum Musik Indonesia Malang Museum Musik Indonesia Malang

Museum Musik Indonesia dan Dominasi Rock di Malang

Music

The Sounds Project Vol. 5: The Sounds Project Vol. 5:

The Sounds Project Vol. 5 Dengan Tampilan Baru

Entertainment

Billie Eilish No Time To Die Billie Eilish No Time To Die

Billie Eilish: No Time To Die Single Review

Music

Skena Musik Malang Skena Musik Malang

Skena Musik Malang “Antara Idealisme dan Realita”

Music

Advertisement
Connect