Connect with us
Senigma
catch the ghost

TV

Catch The Ghost Review

Ada polisi yang khusus menangani kasus kriminal di stasiun bawah tanah. Bagaimana kisahnya?

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Kepolisian kereta bawah tanah sedang merayakan ulang tahunnya. Mereka mengundang awak media untuk meliput simulasi kegiatan pencegahan kriminalitas di kereta bawah tanah. Saat itu Go Ji Suk memperagakan aksi dalam menangkap pencopet ketika akan beraksi. Sayangnya simulasi itu menjadi malapetaka. Ternyata kantong celana dan tas orang-orang di dalam kereta sudah dilubangi. Dompet mereka diambil oleh pencopet! Ji Suk dianggap gagal menjaga wibawa kepolisian dan diberi waktu tiga bulan menangkap sindikat pencopet kereta bawah tanah. Sindikat ini disebut belalang.

Selain belalang, ada pula yang disebtu sebagai hantu. Hantu di sini bukanlah makhluk astral melainkan pembunuh berantai yang menyasar para pengguna kereta bawah tanah. Sang hantu telah memakan tiga korban. Ketiganya ditemukan di bawah bangku dalam gerbong kereta. Namun belum ada petunjuk mengenai siapa si hantu dan apa motifnya. Polisi masih belum berhasil menemukan keterkaitan antara pelaku dengan ketiga korban. Salah satu keluarga korban adalah Yoo Ryung. Ia bertekad menemukan pelaku dengan mendaftarkan diri sebagai anggota polisi bawah tanah.

Yoo Ryung tak hanya seorang polisi yang terlalu berdedikasi. Ia juga cenderung nekat dan konyol. Di balik wajah imutnya ia siap beraksi dengan ganas. Yoo Ryung diperankan oleh Moon Geun Young yang mendapat julukan di Korea sebagai Nation’s Little Sister. Salah satu dramanya yang meledak di pasaran adalah Cinderella’s Sister. Bila di drama tersebut ia menjadi saudara tiri yang hidup susah, di sini ia menjadi saudara kandung dari seorang perempuan autis yang menjadi korban sang hantu.

Yoo Ryung sungguh berhasil menampilkan akting terbaiknya dalam Catch The Ghost. Di satu sisi ia sanggup berperan tangguh dan serius tetapi di sisi lain ia memiliki sisi komedi. Meski demikian ia pun mampu memerlihatkan sisi rapuh karena kehilangan sang saudari. Di luar akting yang bagus, tentu penulis skenarionya patut diacungi jempol karena telah menciptakan karakter yang sangat menarik. Penulis skenario sekaligus sutradara Shin Yoon Sub adalah orang di balik beberapa drama populer semisal Rooftoop Prince. Ia nampaknya lihai memainkan perasaan penonton dengan menyelipkan adegan humor yang tak dibuat-buat tapi mampu mengocok perut. Sentuhan dramanya juga tidak berlebihan.

Go Ji Suk diperankan oleh Kim Sun Ho. Sebelumnya ia telah muncul dalam drama populer Welcome to Waikiki 2 yang sayangnya tak semeledak season 1-nya. Di sini ia sedikit terlihat seperti tsundere. Lucunya lagi setiap kali ada adegan mengendarai vespa, ia selalu dibonceng. Kondisi canggung pun muncul ketika ia terpaksa berpegangan karena vespanya ngebut. Aktingnya tak kalah bagus dengan Geun Young. Begitu pula dengan beberapa pemeran pembantu yang ikut melengkapi drama ini, semua sama bagusnya. Hanya saja masih belum diketahui profil si hantu sehingga aktingnya masih sulit untuk dinilai.

Meski ada satu dua adegan tak masuk akal, sang sutradara mampu mengemasnya sehingga tak terasa cringey. Selain memiliki skenario yang kuat ide ceritanya pun cukup segar. Drama ini rencananya akan tayang sebanyak 16 episode. Drama ini dapat dinikmati di tvN setiap Senin dan Selasa pukul 21.30.

Click to comment

Leave a Comment

Alex Lawther and Jessica Barden in Season 1 | Netflix Alex Lawther and Jessica Barden in Season 1 | Netflix

The End of the F***ing World Season 2 Review

TV

VIP Drama Review VIP Drama Review

VIP Review: Drama Yang Mengangkat Tema Perselingkuhan

TV

suspiria suspiria

Rekomendasi Film Horror Bertema Sekte

Cultura Lists

ratu ilmu hitam review ratu ilmu hitam review

Ratu Ilmu Hitam Review

Film

Connect