Connect with us
Australia Tourism
cafe del mar bali
Cafe del Mar Bali

Travel

Cafe del Mar Bali: Born in Ibiza, Reborn in Bali

Sunset bar ikonik yang telah ada di Ibiza sejak 1980, kini hadir di Bali.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Sebuah ikon lifestyle dari Ibiza telah hadir di Bali. Café del Mar Bali terbuka untuk publik pertengahan bulan ini. Tersohor dengan kilauan sunset dan alunan musiknya yang renyah, Café del Mar Bali mengajak para pengunjungnya untuk menikmati makan siang sambil bersantai berlama-lama hingga matahari terbenam, makan malam, berdansa dan bergembira di bawah bintang-bintang langit Bali.

Cafe del Mar Bali

Photo: Dicky Bisinglasi

“Born in Ibiza, reborn in Bali”, itulah motto Café del Mar Bali yang merupakan bagian dari Café del Mar international. Cafe del Mar pertama hadir di Ibiza, Spanyol, sebuah kawasan yang dikenal sebagai pusat liburan musim panas-nya orang Eropa. Kini, Café del Mar mengepakkan sayapnya di Bali dengan konsep beach club yang berlokasi di Pantai Batu Belig, di garis pantai Canggu, Bali. Di sini para pengunjung dapat menikmati suasana luxury seperto pendahulunya, Café del Mar Ibiza sang pioneer sunset bar sejak tahun 1980 di kota Sant Antoni de Portmany.

Cafe del Mar Bali

Semi-submersed Pool Area | Photo: Dicky Bisinglasi/Cultura

Suasana mewah sudah terasa sejak pertama kali memasuki area parkir Café del Mar Bali. Bentuk arsitekturalnya yang khas Mediterania mungkin belum dapat kita temui di bagian pulau Bali yang lain. Dari jauh terdengar samar deburan ombak pantai Batu Belig saat kita memasuki pintu masuknya. Disambut dengan senyum ramah oleh para staff dengan seragam bernuansa pastel.

Cafe del Mar Bali

Photo: Cafe del Mar Bali

Café del Mar merupakan yang terdepan dalam label musik Chill House sehingga tak mengherankan bila musik memegang peranan penting. Café del Mar juga mendapat predikat salah satu seri kompilasi musik dengan durasi terpanjang dan paling sukses dalam sejarah. Chill-house ini juga lah yang menjadi salah satu trademark Café del Mar Bali.

Cafe del Mar Bali

Cabana | Photo: Dicky Bisinglasi/Cultura

John Zappia, CEO Café del Mar Australasia mengatakan bahwa dengan senang hati melebarkan sayap di Australia-Asia, terutama di Bali. Tempat ini hadir dengan menawarkan pengalaman tidak terlupakan yang sama dari Café del Mar yang sudah ada sebelumnya di negara lain. “Café del Mar sudah menjadi lifestyle yang terkenal di seluruh dunia lewat sunsetnya yang ikonik, makan malam ala jetset dan event live music-nya. Ini adalah ekspansi pertama dan terbesar serta terbukti mendapatkan perhatian tersendiri sebagai tujuan wisata baru. Tamu-tamu kami nantinya akan bisa duduk bersandar dengan cocktail di tangan mereka, sambil menikmati sunset bersama keluarga dan teman-teman mereka”, ungkapnya.

Cafe del Mar Bali

Photo: Dicky Bisinglasi/Cultura

Lebih lanjut ia berpendapat bahwa Bali adalah tempat yang sangat tepat untuk Café del Mar, terutama dengan jumlah wisatawan internasionalnya yang terus bertambah dari tahun ke tahun. Pulau Bali diharapkan dapat menjadi “Ibiza Baru” dengan pangsa event musiknya.

Seperti di Ibiza, Café del Mar di Bali menyajikan pengalaman makan yang berjarak hanya beberapa langkah dari lautan. Dengan menu yang terinspirasi dari Mediterranean dan makanan khas Bali, pengunjung juga diberi pilihan beragam cocktail dari beberapa bar di venue. Konsep makanan yang ditawarkan adalah farm-to-table sehingga bahan makanan langsung didapat dari sumbernya dan masih segar. Pengunjung dapat datang sejak jam makan siang dan menikmati waktu hingga malam datang. Malam hari dapat dihabiskan sambil makan, minum, dan menari di bawah taburan bintang.

Cafe del Mar Bali Menu

Photo: Dicky Bisinglasi/Cultura

Café del Mar sendiri buka dari pukul 11 siang hingga tengah malam setiap harinya. Sebuah kolam renang seluas 700 m2 dengan view menghadap ke pantai barat lengkap dengan varian tempat duduknya. Pengunjung dapat menikmati sejumlah 48 tempat duduk di beach club dining, 60 kursi outdoor, 58 Sun-loungers, 37 day bed, 13 Cabana, 3 Pool both Semi-submersed yang mewah, 4 Sunset booth, dan 2 buah bar di kolam renang tersebut. Untuk mereka yang ingin lebih privat party, juga tersedia 3 villa deluxe suite dan sebuah “Mac-daddy Suite” yang berdekatan dengan venue music dari deretan DJ internasional. Yang menarik, bentuk venue musiknya bak sebuah cangkang keong besar dan megah, atau mungkin dapat kita asosiasikan dengan Opera House di Sydney.

Born in Ibiza, reborn in Bali

Semi-submersed Pool Area | Photo: Cafe del Mar Bali

Design Café del Mar Bali adalah karya Rafael Pasaribu yang terinspirasi dari arsiktektur Spanyol-Mediteran dengan bagian atap khas Bali. Perpaduan ini sebagai bentuk penghormatan terhadap masyarakat dan budaya lokal Bali dengan tetap tidak meninggalkan kesan Ibiza yang kuat.

Cafe del Mar Bali tidak ada entry fee, untuk menggunakan beberapa fasilitas di area tertentu dikenakan minimum charge. Day bed single untuk 2 orang sekitar Rp 500.000, Cabana untuk 4 orang sekitar Rp 2.000.000, dan Semi-submersed pool untuk 12 orang kurang lebih Rp 5.000.000.

Click to comment

Leave a Comment

Heart Reef Pontoon Australia Heart Reef Pontoon Australia

Travel Guide: Itinerary to Australia 2020

Travel

sejarah mie sejarah mie

Bagaimana Mie Menjadi Makanan Rakyat di Benua Asia?

Culture

Food Truck yang Makin Berjaya di Asia

Culture

taco taco

Apakah Kebab Bersaudara dengan Taco?

Culture

Connect