Connect with us
Senigma
Botanica Restaurant & Bar Bali
Photo: Reza Syathir/Cultura

Food & Drink

Botanica Restaurant and Bar Bali

Tempat yang pas untuk menikmati wine berkualitas dan pengalaman dining yang berkesan dengan nuansa tropical jungle.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Sebagai salah satu tujuan wisata terpopuler di Indonesia, Bali selalu menghadirkan pesona baru untuk dieksplorasi. Kini, Botanica Restaurant and Bar menjadi salah satu pesona itu. Hadir sebagai salah satu tempat kita melepas penat dari jalanan yang sibuk dan kota yang bising, Botanica adalah salah satu tempat terbaik untuk bersantai di bawah pohon-pohon palem. Botanica Restaurant and Bar yang berlokasi di Seminyak, merupakan hasil tangan terampil dari tim dibalik VIN+ retail stores and restaurants.

Botanica restaurant and bar seminyak bali

Botanica berada di lokasi strategis Seminyak

Kita tak hanya dimanjakan dengan makanan yang enak dan wine berkualitas tinggi. Mata juga dimanjakan dengan kehadiran kebun cantik yang terdiri dari ratusan tanaman hidup dengan aroma yang segar. Rasanya seperti berada di tengah-tengah oase. Desain ruangannya dengan warna-warna cerah, sirkulasi udara yang sangat baik, dan pemilihan furniture yang modern menjadikan Botanica sebagai tempat bersantai yang menyenangkan.

Chef Brenton Banner Botanica

Chef Brenton Banner | Botanica

Tak lupa kehadiran award-winning Executive Chef Brenton Banner akan melengkapi pengalaman wisata kuliner kita dengan menu-menu modern dari Australia. Botanica Restaurant and Bar khusus memanggilnya dari Melbourne. Brenton menciptakan menu Australia modern di Botanica berupa fresh seafood lokal, daging berkualitas tinggi dan produk-produk lokal Bali yang segar. Jadi menu-menu yang tersedia di Botanica akan terasa familiar di lidah kita.

Botanica Restaurant & Bar Bali

Photo: Reza Syathir/Cultura

Kami berkunjung saat lunch dan mencoba beberapa menu Botanica. Burrata (Rp 100,000), keju Italia yang terbuat dari mozzarella dan krim. Tampak padat dari luar namun lembut di dalam seperti krim dan stracciatella (sejenis es krim), disajikan dengan roti, heirloom tomato, basil dan sherry vinegar dengan rasa yang unik dan membuat ketagihan. Selain itu kami juga menyantap Grilled Prawns (Rp 180,000), udang panggang dengan leeks (mirip bawang bombay), paprika merah dan campuran gremolata menghasilkan rasa udang yang segar, sedikit manis dan asam. Lamb Shoulder (Rp 190,000), daging domba dengan saus ketumbar (coriander), spring onion pancake dan nasi putih yang cocok dengan lidah dan perut orang Indonesia.

burrata cheese

Burrata Cheese | Photo: Reza Syathir/Cultura

Hidangan tersebut berpadu sempurna dengan wine yang telah dikurasi dari gudang bawah tanah VIN+. Kita dapat memilih berbagai wine berkualitas dengan daftar yang jumlahnya lebih dari 100 jenis dan merupakan koleksi yang lengkap di Bali. Menu cocktails-nya sendiri dibuat oleh Chef Brenton dan Jane Lindsay dengan hanya menggunakan bahan-bahan alami dari Indonesia.

Botanica Restaurant and Bar didesain oleh tim desain internasional dari AZB The Creatives. Mereka telah menciptakan ruang makan modern dan hijau sehingga kita dapat menikmati suasana di Bali. Interior maupun oasis di luar ruangan berpadu dengan baik sehingga menciptakan suasana khas hutan tropis. Kita juga dapat menikmati hasil karya seni dari seniman lokal berbakat, Bejo.

botanica seminyak bali

Photo: Reza Syathir/Cultura

Saat matahari terbenam, pemandangan di Botanica menjadi lebih hidup bersama dengan DJ lokal dan internasional yang memainkan soundtrack untuk pengalaman minum cocktails, wining dan dining yang berkesan dengan nuansa outdoor yang menyejukkan. Botanica Bali menjadi salah satu tempat favorite kami di daerah Seminyak karena lokasinya yang strategis dengan nuansa tropis, menu-menu yang menyegarkan dan pastinya cocktails dan pilihan wine yang beragam.

Botanica Restaurant & Bar
Jalan Kayu Jati No. 1
Seminyak, Kuta Utara, Bali

Open Daily from 12.00PM – 12.00AM

Food & Drink 9/10
Atmosphere 9/10
Service 8/10

Click to comment

Leave a Comment

harmony salad bar bogor harmony salad bar bogor

Harmony Salad Bar Pelopor Edible Flower di Bogor

Food & Drink

Cafe bali seminyak Cafe bali seminyak

Cafe Bali Seminyak

Food & Drink

cafe del mar bali cafe del mar bali

Cafe del Mar Bali: Born in Ibiza, Reborn in Bali

Travel

ngohiang bogor ngohiang bogor

Ngohiang, Kuliner Khas Bogor yang Hampir Ditelan Zaman

Food & Drink

Connect