Connect with us
Blackpink ice cream

Music

BLACKPINK & Selena Gomez: Ice Cream Single Review

Kolaborasi BLACKPINK dengan Selena Gomez yang sinergi.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

BLACKPINK kembali merilis single terbaru paling antisipatif bertajuk ‘Ice Cream’. Dalam track kali ini, Jennie, Lisa, Rosé, dan Jisoo berkolaborasi dengan Selena Gomez.

‘Ice Cream’ merupakan single kedua yang dirilis setelah ‘How You Like That’ pada Juni lalu. Kali ini BLACKPINK membawakan konsep yang lebih fresh, ceria, dan colorfull. Bisa jadi single ini merupakan track “termanis” dari girlband yang lebih suka membawakan lagu berkonsep badass tentang perempuan yang bangkit dari patah hati.

‘Ice Cream’ mengandung lirik full Bahasa Inggris yang berima dan playful. Menggunakan ‘ice cream’ sebagai metafora akan perempuan yang didambakan dan dinginkan oleh laki-laki. Lagu ini memiliki gaya penulisan American catchy pop song yang genit dan centil. Materi ini berhasil memancarkan sisi lain dari para member BLACKPINK yang lebih manis.

Tak hanya BLACKPINK, ‘Ice Cream’ juga mengobati kerinduan kita akan image Selena Gomez yang manis dan ceria. Mengingat pada album paling terakhirnya, “Rare” yang memiliki nuansa melankolis dan emosional. They’re all just having fun in this song!

‘Come a little closer cause you looking thirsty
Imma make it better sip it like a Slurpee’

Dibandingkan dengan ‘How You Like That’, ‘Ice Cream’ memiliki aransemen musik pop hip-hop yang lebih terstruktur, berpadu dengan lirik yang catchy. Jika ‘How You Like That’ merupakan track yang eksperimental, ‘Ice Cream’ merupakan track yang main aman. Tak terlalu banyak variasi komposisi musik yang diterapkan dalam aransemennya. Mulai dari tempo yang stabil, hingga directing vokal yang diulang-ulang meski dengan lirik yang berbeda pada setiap verse-nya.

Sedikit variasi juga terasa ketika memasuki bagian rap Lisa, dimana musiknya hanya mengalami pengurangan layer bass, kemudian dimasukan kembali ketika masuk bagian hook penutup. Single ini telah mengalami peningkatan dibandingkan dari track sebelumnya, namun kita tahu BLACKPINK bisa menyajikan lagu yang lebih dahsyat lagi mengingat hits-hits mereka sebelumnya.

Mungkin cukup underwhelming pada awal mendengarkan, namun semakin didengarkan akan semakin membekas dibenak kita; seperti jingle es krim yang fun dan earworming. Meski musim panas sudah hampir berakhir, ‘Ice Cream’ masih bisa masuk dalam summer track of 2020 yang asik.

Satu lagi keunggulan dari single ini adalah sinergi vokal antara semua member BLACKPINK dengan Selena Gomez. Tak ada yang lebih dominan antara satu dengan lainnya, Selena seperti menjadi bagian dari BLACKPINK dengan pembawaan yang vokal yang diselaraskan tanpa ada yang berusaha mendominasi.

Sebelumnya BLACKPINK juga sempat berkolaborasi dengan musisi internasional, Lady Gaga pada track ‘Sour candy’ yang masuk dalam album “Chromatica”. Akhirnya, tahun 2020 menjadi ajang kembalinya BLACKPINK yang lebih dari sekedar satu single andalan saja. ‘Ice Cream’ telah mempermanis penantian kita menuju album BLACKPINK yang akan rilis pada 2 Oktober mendatang.

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect