Connect with us
Billy ho bali

Food

Billy Ho Hadir di Canggu Bali

Comfort Food Asal Asia Timur Hasil Tangan Terampil Chef Will Meyrick.

Setiap budaya memiliki comfort food-nya masing-masing. Hongkong memiliki Ca Chaan Tengs, Jepang memiliki Izakaya, dan Korea Selatan memiliki Hanoks. Bersantap tidak sekadar mencari sesuatu yang dapat mengenyangkan perut tapi juga merupakan salah satu momen yang harus dinikmati dalam hidup. Kini, pengalaman makan tersebut diciptakan oleh Billy Ho di Canggu, Bali.

Di Hongkong, Ca Chaan Tengs adalah tempat yang retro old-school di mana kita dapat menemukan kesederhanaan dan kelonggaran dari hiruk pikuk kota. Kita dapat duduk menikmati roti daging babi atau roti nanas “bo lo yau” bersama secangkir teh susu. Di Jepang, Izakaya adalah tempat kita berkumpul tanpa rencana sepulang kerja untuk melepas penat sejenak sebelum pulang ke rumah. Kita dapat menikmati makanan ringan tradisional seperti sashimi, yakitori, daging panggang, hot pot, nasi, hingga mie. Di Korea Selatan, kita dapat menikmati waktu rekreasi yang berharga di rumah teh atau Hanoks. Dengan meminum teh beri lima rasa, patjuk, dan bubur kita akan segera dapat menjernihkan pikiran.

Billy Ho menangkapnya sebagai sebuah esensi untuk tempat berkumpul yang menenangkan dan membuat kita melupakan dunia luar sejenak. Kita akan diajak untuk menikmati makanan dan minuman di meja makan komunal atau meja bar berukuran tujuh meter yang berada di samping beer wall, menampilkan bir hasil kerajinan tangan dan cocktails yang klasik.

billy ho canggu

Lambat, otentik, dan penuh petualangan, menggabungkan kepekaan akar rumput dengan sentuhan inspirasi yang paling menggambarkan bagaimana Chef Tim Bartholomew suka memasak. Ia peduli dengan hasil bumi sejak didapatkan, disimpan, hingga dimasak untuk dihidangkan di atas meja kita. Begitulah caranya menunjukkan keunggulan dan keahliannya dalam memasak. Menu Chef Will Meyrick dan Tim Bartholomew di Billy Ho adalah hidangan unik dan canggih dari comfort food yang merupakan perpaduan budaya Hong Kong, Jepang, dan Korea Selatan.

Sebagai hidangan pembuka, kita dapat menikmati tuna sashimi dengan bunga jahe dan tabiko hitam. Selanjutnya kita dapat mencicipi hidangan yang terbuat dari daging pantat sapi yang dibakar dengan bawang putih dan saus telur asin kuning. Terdapat pula hidangan salad khas Korea dari perut daging babi asap dengan acar cabai hijau, daikon tua, selada segar, daun shiso, 3 jenis mint liar dan pancake tepung terigu atau tuna tataki dengan cabai hijau koshi, acar jalapeno, washabi mayo, dan saus saa.

billy ho foods

Billy Ho menawarkan berbagai pilihan daging panggang dengan pancake mandarin atau boa kukus seperti perut babi panggang yang disajikan dengan acar kim chi  serta bebek peking barbeque yang disajikan dengan saus choy sum dan hoisin. Yakatori dan pilihan panggangan termasuk bakso daging bebek, saus yakitore, shoyu dan telur dan gurita disajikan dengan cabai fermentasi dan mentimun kimchi. Hidangan utama termasuk daging iga pendek dimasak dengan asam dan glasir pasta udang buatan sendiri, salad jamur liar dan disajikan dengan nam prik gupi yang berapi-api dan ikan kerapu miso merah panggang disajikan dengan kol merah acar dengan kacang mede cabai hijau dan saus miso crustacean putih.

billy ho canggu

Billy Ho merupakan persembahan terbaru dari Master Chef Will Meyrick, seorang jenius di balik beberapa restoran terbaik dan paling otentik di Bali. Ia adalah maestro di kancah makanan Asia Tenggara. Ia mengambil inspirasi makanan Asia dari kios-kios di pinggir jalan hingga ke pasar-pasar dan melacak resep sampai ke sumber aslinya yang diturunkan dari generasi ke generasi. Desain Billy Ho merupakan hasil tangan terampil Rob Sample dengan keunikan langit-langit tinggi yang dihiasi bambu hitam raksasa. Kita dapat duduk di kursi-kursi yang terbuat dari kulit lokal, kursi rotan, anyaman tenun, dan mural yang terinspirasi dari tato yang menunjukkan bunga-bunga asli karya seniman asli Canggu yaitu Ogud yang ternama di Bali.

Click to comment

Leave a Comment

Advertisement Cultura Lists
Connect