Connect with us
Senigma
Crispy chicken with burnt leeks and sacha soy dressing

Food & Drink

Billy Ho Bali: Eksplorasi Kuliner Khas Asia Timur

Pengalaman gastronomi yang terinspirasi dari kekayaan kuliner Asia Timur.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Billy Ho merupakan persembahan terbaru dari Chef Will Meyrick, seorang jenius di balik beberapa restoran terbaik dan paling otentik di Bali. Ia adalah maestro di kancah makanan Asia Tenggara. Desain interior Billy Ho merupakan hasil tangan terampil Rob Sample dengan keunikan langit-langit tinggi yang dihiasi bambu hitam raksasa. Kita dapat duduk di kursi-kursi yang terbuat dari kulit lokal, kursi rotan, anyaman tenun, dan mural yang terinspirasi dari tato yang menunjukkan bunga-bunga asli karya seniman asli Canggu yaitu Ogud yang ternama di Bali.

Billy Ho Bali

Billy Ho Bali

Pengunjung dibuat nyaman dan betah bersantai di restoran ini dengan atmosfer yang hangat, rileks dan sarat akan spirit positif. Billy Ho memiliki spesifikasi di ranah comfort food yang berkiblat pada kekayaan kuliner negara-negara Asia Timur seperti Hong Kong, Jepang dan Korea. Kita akan diajak untuk menikmati makanan dan minuman di meja makan komunal atau meja bar berukuran tujuh meter yang berada di samping beer wall, menampilkan bir hasil kerajinan tangan dan beragam cocktails yang klasik.

Billy Ho Bali

Billy Ho Bali

Chef Will Meyrick dan Tim Bartholomew adalah sosok di balik menu unik yang ditawarkan Billy Ho. Tim Bartholomew menggabungkan sensibilitas cita rasa otentik dengan ragam inspirasi yang dikembangkan untuk menciptakan pengalaman kuliner yang mengesankan. Ia sangat peduli dengan hasil bumi sejak didapatkan, disimpan, hingga dimasak untuk dihidangkan di atas meja kita. Begitulah caranya menunjukkan keunggulan dan keahliannya dalam memasak.

billy ho bali menu

Selection of Sashimi

Billy Ho mengandalkan sejumlah makanan pembuka seperti Selection of Sashimi (Rp 120,000) yang terdiri dari bonito, tuna, kakap putih, trevally dan salmon. Dragon Roll (Rp 140,000) tempura king prawn dengan alpukat, wasabi mayones, dan furikake. Raw Fish Salad (Rp 80,000), ikan mentah dengan campuran salad hijau Jepang.

Billy Ho Canggu Bali

Raw Fish Salad

Beralih ke main course, kita bisa mencoba Short Rib Beef yang dimasak dua kali dan dilapisi saus asam jawa dan udang yang diracik sendiri. Salt and pepper Karaage Crispy Fish (Rp 140,000) dengan sambal dan saus mirin.

Crispy Fish Karaage

Crispy Fish Karaage

Roasted Lamb Shoulder dengan cabe, jintan, adas, lada Szechuan disajikan dengan kubis merah yang dimasak selama 24 jam. Lama proses masak menjadikan tekstur daging begitu lembut dan bumbu menyerap sempurna.

Billy Ho Canggu Bali

Roasted Lamb Shoulder

Untuk dessert ada berbagai macam pilihan seperti Selection of sorbet/ice cream, Salak Panacotta dan Meringue Filled with Matcha Cream (Rp 40,000), yang tediri dari yuzu curd, raspberries dan sesame tuille.

billy ho

Meringue Filled with Matcha Cream

Billy Ho juga meramu sejumlah cocktail yang juga terinspirasi dari tiga negara Asia Timur. Untuk kategori Billy Ho Collection ada Barrel-Aged Negroni, Kyohime, Toasted Marshmallow Martini dan masih banyak lagi. Kami mencoba salah satu andalannya Gin Gin Mule, gin dark rum lemon juice vanilla Tabasco dengan house made ginger beer. Bagi pencinta bir, jangan lewatkan hand-crafted beer yang turut menjadi keunikan dan keunggulan Billy Ho.

Billy Ho Gin Gin Mule

Gin Gin Mule

Restoran yang resmi dibuka pada bulan Februari 2019 ini tampak menarik perhatian berkat dekorasi interiornya yang atraktif dengan hanya menyajikan menu makan malam. Tapi sejak bulan Juni, Billy Ho mulai meluncurkan lunch menu. Jadi pengunjung bisa menikmati makan siang yang khas dan lezat di Billy Ho.

Setiap budaya memiliki comfort foodnya masing-masing. Hong Kong memiliki Ca Chaan Tengs, Jepang memiliki Izakaya, dan Korea Selatan memiliki Hanoks. Bersantap tidak sekadar mencari sesuatu yang dapat mengenyangkan perut tapi juga merupakan salah satu momen yang harus dinikmati dalam hidup. Billy Ho berhasil menciptakan pengalaman tersebut dan membuatnya sebagai sebuah esensi untuk tempat berkumpul yang menenangkan serta membuat kita melupakan dunia luar sejenak.

Kami sangat merekomendasikan Billy Ho bagi para foodie yang mencari pengalaman kuliner luar biasa. Tiap makanan terlihat sangat detail dan terasa sangat nikmat dengan sentuhan passion dari sang koki.

Billy Ho
Jl. Pantai Batu Bolong
Canggu, Bali

Opening Hours
Lunch 12.00PM – 3.00PM
Dinner 6.00PM – 11.00PM
The bar is open 12.00PM – 12.00AM

Food & Drink 10/10
Atmosphere 9/10
Service 9/10

Click to comment

Leave a Comment

harmony salad bar bogor harmony salad bar bogor

Harmony Salad Bar Pelopor Edible Flower di Bogor

Food & Drink

Cafe bali seminyak Cafe bali seminyak

Cafe Bali Seminyak

Food & Drink

cafe del mar bali cafe del mar bali

Cafe del Mar Bali: Born in Ibiza, Reborn in Bali

Travel

ngohiang bogor ngohiang bogor

Ngohiang, Kuliner Khas Bogor yang Hampir Ditelan Zaman

Food & Drink

Connect