Connect with us
Senigma
big angel

Entertainment

Big Angel: Malaikat Yang Jatuh Dari Langit Karena Kelebihan Berat Badan

Perkenalkan, grup idol J-pop yang terdiri dari lima orang anggota bertubuh obesitas dan menyanyikan lagu ceria.

Mari kita ingat apa saja yang berasal dari Jepang dan tidak ditemukan di negara lain. Hentai, festival alat kelamin, anggota keluarga yang bisa disewa. Paiko, maskot burung alien dengan dada terbesar dan terseksi. Atau reality show yang menghukum pemain yang kalah untuk mencium pantat lawannya. Bahkan ada grup idol bernama Macho 29 yang berisi sekumpulan lelaki hampir telanjang dengan tubuh sangat berotot. Tentu di Indonesia kita punya Agung Hercules yang membawa barbel dan menyanyi dangdut. Tapi setidaknya Agung Hercules berpakaian lengkap.

Perkenalkan Big Angel. Grup idol yang terdiri dari lima orang anggota bertubuh obesitas dan menyanyikan lagu ceria. Orang Jepang menyebutnya kawaii. Lucunya meski bekerja sebagai penyanyi, mereka tidak mengambil kursus olah vokal. Kelima personelnya justru mengambil kelas tari. Kita akan dapat melihat gerakan mereka yang enerjik di atas panggung.

Fat Idol

Tunggu dulu, jangan merasa tersinggung dengan penggunaan kata obesitas di sini. Leader grupnya, Michiko Gotochi atau Mi-chan dengan senang hati menyebut diri mereka sebagai fat idol. Ia mengakui bahwa kata “fat” dalam kultur Jepang memiliki konotasi buruk. Namun ia ingin mengubah persepsi tersebut. Big Angel adalah fat idol yang ceria, bahagia, memandang dirinya dengan positif, dan berusaha untuk hidup sehat. Salah satu program mereka adalah menurunkan berat badan yang dilakukan dengan cara menyenangkan tanpa membuat diri sendiri tertekan.

Lagu mereka berjudul “Diet Hajimenakya” diproduksi seperti layaknya video klip girl group lainnya. Mengusung genre J-pop dan tampil dengan konsep kawai. Mereka juga menggunakan bikini dengan percaya diri meski bertubuh curvy, tidak seperti girl group pada umumnya. Ketika melakukan debut pun terlihat ada banyak penonton yang menikmati penampilan Big Angel. Pada salah satu wawancara, banyak dari fans Big Angel mengaku terinspirasi. Meski tubuh para fans ini tidak sebesar tubuh Big Angel, namun ada banyak hal yang membuat mereka tidak percaya diri.

Tekanan dari lingkungan maupun budaya yang mengagungkan kecantikan serta tubuh yang skinny membuat banyak perempuan muda menjadi rendah diri. Hal ini mendorong diet ketat menjadi salah satu gaya hidup. Padahal, ini tidak sehat. Diet haruslah dilakukan bukan untuk membuat tubuh menjadi sangat kurus melainkan memperbaiki pola makan sehingga berat dan tinggi menjadi ideal serta lebih sehat. Mayoritas fans Big Angel pun didominasi perempuan. Mereka rela mengeluarkan uang untuk membeli merchandise Big Angel. Namun ada pula fans dari kaum lelaki. Mereka mengaku Big Angel terlihat jenaka di panggung juga pandai membanyol.

big angel jepang

Mayones, Sosis, dan Ayam Goreng

Sebenarnya Big Angel bukanlah girl group Jepang pertama yang memiliki konsep tubuh besar. Sebelumnya ada girl group bernama Pottya yang personelnya bertubuh besar dan aktif bermusik sejak 2014. Hanya saja grup ini bubar pada 2017. Dua personel Pottya pun masuk ke dalam Big Angel. Kelima personel Big Angel tidak hanya menggunakan nama asli ketika memperkenalkan diri. Mereka menganggap diri sebagai perwakilan dari berbagai jenis makanan.

Eri Tada adalah mayones yang memiliki tinggi 169 cm dan berat 86 kg. Inori Hashimoto adalah daging ham dan sosis yang memiliki tinggi 156 cm dan ebrat 76 kg. Michiko Ohashi adalah ayam goreng yang memiliki tinggi 167 cm dan berat 98 kg. Haruka Arai adalah nasi putih yang memiliki tinggi 158 cm dan berat 75 kg. Terakhir, Ran Fujisaki adalah sherbert anggur yang memiliki tinggi 169 cm dan berat 83 kg. Big Angel dalam lirik lagunya menyebut diri mereka sebagai malaikat yang jatuh dari langit karena kelebihan berat badan. Sehingga mereka harus diet untuk dapat kembali ke kayangan. Big Angel tidaklah mengglorifikasi tubuh obesitas. Sang leader berharap Big Angel dapat menjadi role model bagi orang-orang yang merasa tubuhnya kurang bagus untuk dapat lebih menerima diri sendiri. Kalaupun salah satu atau personel Big Angel berhasil menguruskan badan, mereka boleh-boleh saja keluar dari grup.

Meski hanya memiliki satu lagu, Big Angel tetap aktif menyapa penggemar memalui Youtube. Kegiatan yang diposting pun berisi kegiatan sehari-hari maupun aktivitas makan besar. Sayangnya video-video dari Big Angel hanya tersedia dalam huruf kanji sehingga menyulitkan penggemar dari luar Jepang. Namun Big Angel memiliki impian yang besar. Mereka berharap dapat melakukan pertunjukan keliling dunia. Meski tidak tahu apakah konsep Big Angel akan sukses atau tidak, kelima personelnya tetap bersemangat untuk menghibur para penggemar setia.

Click to comment

Leave a Comment

celine dion courage celine dion courage

Celine Dion: Courage Album Review

Music

Zara Larsson Zara Larsson

Track of The Week: Celine Dion, Indila, Zara Larsson

Cultura Lists

Billie Eilish: Everything I Wanted Single Review Billie Eilish: Everything I Wanted Single Review

Billie Eilish: Everything I Wanted Single Review

Music

Syaharani and Queenfireworks: Aloha! Album Review Syaharani and Queenfireworks: Aloha! Album Review

Syaharani and Queenfireworks: Aloha! Album Review

Music

Connect