Connect with us
Bedcover Scene Band

Music

Bedcover Scene: Rain Single Review

Luncurkan single perdana bertajuk “Rain” dengan genre ambient pop.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

“Rain” merupakan single perdana dari band beraliran musik ambient pop, Bedcover Scene. Lirik ditulis oleh Kembara Quwamul Haqq, yang juga mengerjakan komposisi lagu bersama Muhammad Anugerah dan Danang Estu. “Rain” telah rilis di berbagai platform streaming digital sejak 5 Februari 2021.

Tidak memiliki lirik yang panjang, “Rain” merupakan lagu yang bercerita tentang seseorang yang berkontemplasi dengan kenangan. Hingga seiring berjalannya waktu, Ia akhirnya menerima konsekuensi dari semua keputusan yang telah dipilih. Lirik yang singkat dan tidak mengandung chorus yang catchy, sudah menjadi salah satu ciri khas dari lagu yang memutuskan untuk dieksekusi sebagai ambient pop.

Tak banyak hal juga bisa kita bahas secara teknikal dalam segi komposisi dan aransemen musik. “Rain” memiliki komposisi yang didominasi dengan gitar akustik kemudian diselimuti dengan suara synth yang samar-samar. Terdengar instrumen tamborin dan simbal drum sebagai aksen komposisi. Kunci dan melodi yang dimainkan cukup repetitif, kemudian diakselerasi dengan dentuman drum, instrumen piano, dan gitar elektrik yang ditambah seiring berlanjutnya track menuju akhir.

Sebagai single perdana, “Rain” bisa dikategorikan sebagai track sederhana, namun idealis. Mungkin hendak menunjukan warna murni dan jati diri Bedcover Scene, namun belum cukup untuk meninggalkan dampak yang besar sebagai penanda terjunnya unit ini di kancah musik lokal. Ketimbang single, lagu seperti “Rain” akan lebih berkesan jika dimasukan dalam sebuah EP atau album dengan beberapa track setema lainnya. Let say, “Rain” menjadi track ‘salam kenal’ dari Bedcover Scene yang cukup menunjukan visi dan gaya bermusik unit pop ini nantinya.

Bedcover Scene sendiri memiliki definisi spesifik tentang musik mereka. Sesuai dengan nama, lagu-lagu mereka mengandung emosi atau suasana yang kerap kita rasakan saat sedang berbaring di kasur sendirian. Mungkin sedang merenung, membaca, menunggu kantuk, atau baru saja bangun dari tidur. Bedcover Scene ingin menautkan nuansa yang dapat menjadi pasaran bernostalgia secara intim; antara pendengar dan personalitas kesendiriannya sebelum dan sesudah tidur.

Band asal Jakarta ini beranggotakan; Annisa Andarini pada vokal dan synth, Fikri Firmansyah pada bass, Kembara Qh pada gitar, Muhammad Anugerah pada gitar, dan Agung Wahyuntoro pada drum.

Click to comment

Marion Jola, Danilla, Ramengvrl Marion Jola, Danilla, Ramengvrl

Marion Jola, Danilla, Ramengvrl: Don’t Touch Me Single Review

Music

Lana Del Rey Lana Del Rey

Lana Del Rey: Blue Banisters, Text Book & Wildflower Wildfire

Music

Rag’n’Bone Man: Life in Misadventure Album Review

Music

Olivia Rodrigo Olivia Rodrigo

Olivia Rodrigo: Sour Album Review

Music

Advertisement
Cultura Live Session
Connect