Connect with us
Alexandra Savior

Music

Alexandra Savior: The Archer Single Review

Umumkan tanggal rilis album “The Archer” dengan single terbaru.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Alexandra Savior baru saja merilis single terbaru berjudul “The Archer”. Judul lagu terbaru ini sama dengan judul album terbaru Alexandra yang telah memiliki tanggal rilis resmi. Di bawah label 30th Century Records, album “The Archer” akan rilis pada 10 Januari 2020 mendatang.

Single “The Archer” memiliki durasi yang pendek dan aransemen musik yang sebetulnya biasa saja. Tak ada kejutan maupun pemilihan chord yang dinamis. Single ini terasa sebagai “pemanis” untuk pengumuman rilisnya album studio kedua Alexandra Savior melalui karya audio dan visual dalam bentuk video klip musik.

“The Archer” memiliki aransemen yang stabil dan monoton dari awal hingga akhir musik. Instrumen didominasi dengan piano dan perkusi yang lembut. Ditambahkan instrumen tamborin sebagai aksen dalam aransemen musik latar. Komposisi tersebut menciptakan alunan musik yang nostalgia dengan melankolis. Sesuai dengan karakter vokal Alexandra Savior yang terdengar dari era yang berbeda.

Lagu ini memiliki lirik tentang kisah cinta, tepatnya sebuah perspektif dari orang yang sedang jatuh cinta. Namun, bukan Alexandra tanpa penulisan lirik dengan gaya sarkastik dan getir. Jatuh cinta dalam lagu ini lebih menunjukan sisi pedih dan sakit ketika kita sedang jatuh cinta.

Melalui lirik ‘your arrow’s made of stars and the shot that you’ve made punched it straight into my heart’, menunjukan kiasan klasik tentang “panah asmara” yang seringkali digunakan untuk menggambarkan cinta.

Lagu cinta juga menjadi tema dari dua single sebelumnya, “Crying All The Time” dan “Saving Grace”. Tampaknya album “The Archer” akan menjadi album yang mengandung berbagai lagu-lagu dengan tema percintaan; khususnya kegetiran dalam percintaan. Ketiga single telah dirilis menunjukan karakter musik dan penulisan lirik yang setema.

Secara keseluruhan, single “The Archer” merupakan hadiah kecil bagi para penggemar dalam momen pengumuman tanggal resmi rilisnya album kedua Alexandra Savior pada Januari 2020 mendatang. Kita bisa menebak bahwa lagu ini akan menjadi track intro atau interlude dalam album tersebut.

Click to comment

Leave a Comment

Hayley Williams Simmer Hayley Williams Simmer

Hayley Williams: Simmer Single Review

Music

Saska Diandra Saska Diandra

Saska Diandra: Doa Dicukupkan Single Review

Music

Eminem Eminem

Track of The Week: Eminem, Soccer Mommy, Agnimaya

Cultura Lists

Soccer Mommy Soccer Mommy

Soccer Mommy: Circle The Drain Single Review

Music

Advertisement
Connect