Connect with us
AleXa: Bomb Single Review

Music

AleXa: Bomb Single Review

Single debut AleXa dengan konsep musik dance trap.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

AleXa yang sebelumnya lebih dikenal dengan nama lengkapnya, Alexa Christine, akhirnya debut pada 21 Oktober kemarin dengan single pertamanya, “Bomb” di bawah naungan ZB Label.

Melalui single dan video klip “Bomb”, AleXa tampil sebagai cyborg diva dengan penampilan yang badass dan latar kota post-apocalypse yang futuristik. Konsep ini dibawakan dengan produksi video klip yang maksimal dan sangat menonjolkan sisi badass dan firece dari AleXa.

Dilansir dari Billboard, Angelina Foss dari ZB Label mengungkapkan konsep debut AleXa yang diharapkan mampu menembus selera musik global. “Dengan penampilan powerful dari A.I yang memberontak sebagai penari latar dan video klip yang bombastis, target ZB Label adalah menciptakan debut yang berbeda untuk seorang solois perempuan. ZB Label berusaha mendorong batasan referensi internasional, bereksperimen dengan irama Latin dan elemen electro untuk menciptakan track “Bomb” yang tetap memiliki root K-pop pada umumnya dan memenuhi skala baru K-pop secara global”, ungkap Angelina Foss.

Aransemen lagu “Bomb” memiliki warna music dance electro yang amat kental. Sentuhan electro trap juga terdengar memberikan nuansa powerful dan fierce yang ingin ditonjolkan dalam track ini. Ketimbang irama bernuansa Latin, lagu “Bomb” lebih terdengar seperti musik yang mengambil referensi irama bernuansa Timur Tengah pada bagian chorus. Begitu pula pola beat pada bagian bridge.

Instrumen dengar semakin ramai dan up beat mendekati akhir lagu. Aransemen musik secara keseluruhan memang terdengar catchy dan cukup powerful. Permainan irama dan melodi yang dipilih juga mampu membuat kita bergoyang mengikuti irama.

Namun, track “Bomb” tidak memiliki musik yang cukup “meledak” sesuai dengan harapan ZB Label. Bagian chorus yang seharusnya menjadi ‘killing part’ atau ‘banger’ masih kurang powerful. Lagu juga diakhiri dengan beat yang tidak mengangkat lagu, setelah bridge yang rancak dan enerjik.

Untuk tampilan visual dan tarian AleXa memang patut diacungi jempol. Tampil sebagai gadis cyborg yang kuat dan garang, solois satu ini menunjukan talenta yang maksimal dalam membawakan lagu dan tarian yang teknikal dengan liukan yang sempurna. Memberikan kekuatan tersendiri sebagai debut AleXa yang ingin membangun image sebagai solois yang patut diperhitungkan dalam industri musik K-pop.

Click to comment

Leave a Comment

Musik Jazz: Dari Piringan Hitam dan Lantai Dansa, Hingga Ke Festival Budaya

Music

perkembangan industri genre musik perkembangan industri genre musik

Lika-liku Genre Musik di Era Generasi Z, Serta Platform yang Mengikuti

Music

Rinni Wulandari Rinni Wulandari

Rinni Wulandari: Keep On Movin’ Single Review

Music

Petra Sihombing Petra Sihombing

Petra Sihombing: Bodoh Single Review

Music

Advertisement
Connect