Connect with us
Agnez Mo
Photo via Instagram @agnezmo

Music

Agnez Mo: F Yo Love Song Single Review

Single terbaru Agnez Mo yang repetitif nan adiktif.

★ ★ ★ ★ ★
★ ★ ★ ★ ★

Cukup memakan waktu lama bagi Agnez Mo kembali ke skena musik dengan hits. Usai merilis beberapa single di tahun 2020, sang diva sekali lagi meluncurkan karya terbaru.

“F Yo Love Song” dirilis tanpa banyak promosi maupun gimmick. Sebaliknya, perilisan single ini termasuk lowkey untuk skala artis sebesar Agnez Mo di Indonesia.

Perilisan “F Yo Love Song” dimulai dengan foto teaser, disusul Mike Adam, yang merupakan seorang penyiar radio dari Amerika Serikat turut menggaungkan mengenai rencana perilisan. Hingga pada 12 Maret tepat tengah malam, “F Yo Love Song” resmi dirilis di YouTube serta kanal streaming musik lain.

Agnez Mo sudah lama meninggalkan era lagu-lagu pop Indonesia seperti “Seperti Kekasihku,” “Teruskanlah,” “Matahariku,” dan sederet hits lain yang dirilis di bawah nama Agnes Monica. “F Yo Love Song” pun sama sekali tidak bisa dibayangkan akan mendekati atau bahkan mirip dengan rilisan-rilisan tersebut.

“F Yo Love Song” mengusung irama R&B pop dengan beat repetitif yang adiktif. Melodi nyaris datar, tanpa klimaks berarti mengiringi liukan dan permainan vokal dari Agnez Mo. Keunggulan dan nilai positif dari single ini memang datang dari karakter suara, warna vokal, dan teknik vokalisasi yang ditunjukan oleh sang diva.

Kemampuan olah vokal seorang Agnez tidak perlu lagi diragukan. Ia memiliki warna serta karakter suara yang bersinergi sempurna bersama iringan melodi pop dan R&B. Ketimbang hip hop, yang juga pernah beberapa kali dicoba.

Agnez Mo pun sepertinya sangat paham mengenai kekuatan vokalisasi yang dimiliki. Terbukti dengan bagaimana ia bermain dengan teknik falsetto sampai nada tinggi hingga rendah di lagu ini.

“F Yo Love Song” dibuka dengan intro yang dilafalkan dengan nada nyaris datar. Sebelum Agnez Mo mengisi bridge serta chorus dengan teknik vokal yang memukau. Lengkingan nada tinggi disusul dengan falsetto rendah sepertinya akan sulit dicapai oleh penyanyi lain di kelas berbeda. Ditambah dengan variasi permainan vokal yang diberikan sang diva.

Lirik yang sepenuhnya menggunakan bahasa Inggris bercerita tentang hati yang patah. Tanpa melankoli berlebihan, Agnez Mo justru berbalik mendeklarasikan bagaimana ia tidak membutuhkan cinta. Penggunaan beberapa kata-kata vulgar membuat lagu ini mendapatkan rating explicit dari kanal streaming.

“I don’t have to let down my guard / OMG you’re telling me that you would break my heart / Can’t believe that you was gone mad and get caught,” dendang Agnez Mo pada bridge. Narasi yang diangkat merupakan cerita tentang patah hati; dan mungkin ghosting bila menilik bagian lirik “Sunday you love me / Monday you said you’d be there / Tuesday you hide / Wednesday you lied.”

Selain vokalisasi, instrumen drum dengan ad-libs di latar belakang terdengar repetitif. Tidak ada puncak yang menjadi klimaks di lagu ini. Hadirnya permainan bass di penghujung lagu pun tidak berhasil memberi kesan lebih dramatis.

Meski memiliki irama mendatar tanpa lonjakan dan sepenuhnya mengandalkan kemampuan vokal untuk memukau pendengar; “F Yo Love Song” sukses menjadi single catchy nan adiktif. Komposisi serta aransemen yang sederhana tak menjadi penghalang untuk lagu ini diputar secara repeat. Dibandingkan dengan single dan rilisan lain dari Agnez Mo yang upbeat dengan irama banger, “F Yo Love Song” bisa dikategorikan lebih laid back.

“F Yo Love Song” mungkin belum cukup bekal untuk menjadi lagu hits. Namun single terbaru ini berhasil mengingatkan pendengar mengenai kemampuan vokal dan musikalitas sang diva. Awal yang nendang bila Agnez Mo berencana melanjutkan perilisan single ini menjadi album.

Click to comment

Marion Jola, Danilla, Ramengvrl Marion Jola, Danilla, Ramengvrl

Marion Jola, Danilla, Ramengvrl: Don’t Touch Me Single Review

Music

Lana Del Rey Lana Del Rey

Lana Del Rey: Blue Banisters, Text Book & Wildflower Wildfire

Music

Rag’n’Bone Man: Life in Misadventure Album Review

Music

Olivia Rodrigo Olivia Rodrigo

Olivia Rodrigo: Sour Album Review

Music

Advertisement
Cultura Live Session
Connect