Connect with us
Senigma
7 Akomodasi Minimalis di Seluruh Dunia
Numeroventi Design Residency

Cultura Lists

7 Akomodasi Minimalis di Seluruh Dunia

Survei menyebutkan 34% traveler menyebut minimalis sebagai gaya desain interior paling menarik.

Gaya hidup minimalis telah menjadi salah satu tren dalam beberapa tahun terakhir. Minimalis tak hanya berupa gaya hidup saja tetapi juga berkaitan dengan kultur. Di beberapa negara yang mengenal empat musim, musim semi dikaitkan dengan mengurangi timbunan barang. Rumah menjadi terasa lebih lapang. Salah satu negara yang warganya mengalami peningkatan untuk menjalani gaya hidup minimalis adalah Jepang. Warga Jepang mengenalnya sebagai konsep “Ma”, a love of emptiness.

Marie Kondo, seorang ahli beres-beres asal Jepang, telah menginspirasi banyak orang untuk hidup secara minimalis. Salah satu jargon andalannya adalah “Does it spark joy?” Marie mendorong kita untuk memilah mana barang yang sebaiknya kita pertahankan dan mana yang kita lepaskan. Sebenarnya kita tak butuh banyak barang. Kebanyakan barang yang kita miliki hanya berdasarkan keinginan saja. Rasa suka kita pada gaya hidup minimalis ternyata memengaruhi pula tujuan traveling kita. Survei menyebutkan 34% traveler menyebut minimalis sebagai gaya desain interior yang menarik.

Ini mendorong banyak traveler untuk menghabiskan waktu liburan mereka dengan menginap di tempat yang berdesain minimalis. Survei selanjutnya menyebutkan 54% traveler mengaku salah satu motivasi mereka untuk traveling adalah menjalankan gaya hidup yang lebih sederhana. Kedua survei itu dilakukan oleh Booking.com. Hasil survei tersebut mematahkan anggapan kita bahwa orang melakukan traveling untuk sekadar melepas penat belaka. Ternyata traveling mampu menginspirasi para traveler untuk menjalani gaya hidup tertentu.

Tren ini juga mendorong lebih banyak traveler untuk mengunjungi destinasi bergaya minimalis di seluruh dunia. Berikut ini adalah tujuh tempat dari berbagai penjuru dunia dengan gaya interior minimalis yang patut dijadikan destinasi wisata. Ketujuh tempat ini memiliki keunikannya masing-masing.

Setouchi Retreat Aonagi

Setouchi Retreat Aonagi

Shikoku, Jepang

Banyak dari warga Jepang yang telah menganut gaya hidup minimalis. Salah satu akomodasi dengan gaya desain minimalis yang sangat indah adalah Setouchi Retreat Aonagi. Destinasi wisata ini menarik perhatian bagi 24% traveler yang menyukai gaya minimalis Jepang. Terletak di Matsuyama, Wilayah Ehime, akomodasi ini menghadirkan pemandangan fantastis berupa gunung dan laut. Selain kolam renang musiman yang sangat indah, kita juga dapat menikmati pemadangan mengesankan dari ketinggian ketika duduk-duduk santai di balkon.

Numeroventi Design Residency

Numeroventi Design Residency

Florence, Italia

Salah satu akomodasi yang sangat direkomendasikan di sini adalah Apartemen Numeroventi Design Residency. Tersedia dapur lengkap dengan kamar mandi, kamar tidur, dan ruang tamu. Lokasinya berdekatan dengan Palazzo Vechio, Piazza della Signoria, dan Ufizzi Gallery yang dapat ditempun dengan berjalan kaki beberapa menit saja. Jaraknya dari pusat kota hanya 500 meter saja. Kita juga akan mendapatkan fasilitas WiFi gratis. Dengan desain serba putih dan perabotan warna coklat polos, apartemen ini terasa lapang dan bersih.

Pedras Saldagas Spa & Nature Park

Pedras Saldagas Spa & Nature Park

Pedras Sadalgas, Portugal

Penginapan Pedras Saldagas Spa & Nature Park menempati peringkat terlaris saat ini. Terletak 350 meter dari pusat kota, penginapan ini menawarkan bungalow berfasilitas lengkap dengan desain modern minimalis. Meski desainnya modern, penginapan ini memiliki pendekatan ekologis. Kita akan merasa berada di tengah hutan dengan rimbun pepohonan yang menyelimuti bungalow. Fasilitas spa-nya terdiri dari pijat, sauna, kolam renang indoor, sauna, dan pemandian uap. Sebagian bangunan memiliki desain futuristik dengan bentuk yang unik meski tampil dalam wujud kayu dan bata.

Augarten Art Hotel

Augarten Art Hotel

Graz, Austria

Terletak 900 meter dari pusat kota, Augarten Art Hotel menggabungkan seni dan desain menjadi suatu akomodasi yang nyaman tapi juga indah. Desainnya sendiri modern minimalis dengan pendekatan seni kontemporer. Tempat ini dibangun oleh arsitek terkenal di Austria, Günther Domenig. Hotel ini memiliki 200 karya seni kontemporer. Fasilitasnya juga lengkap termasuk dengan sound system canggih, mesin kopi elektronik, WIFI, dan balkon berpemandangan indah ke Menara Jam. Tersedia pula bar yang buka 24 jam dan teras untuk bermandi matahari yang nikmat.

Distrito Capital

Distrito Capital

Mexico City, Meksiko

Ingin penginapan dengan desain yang estetik tapi sederhana? Distrito Capital di daerah pinggiran Santa Fe ini bisa dicoba. Desainnya chic dengan warna putih mencolok dan aksen abu-abu dengan bebatuan yang cantik. Penginapan ini terletak dekat dengan pusat perbelanjaan. Traveler bisa membawa hewan peliharaannya juga. Fasilitas lain yang dapat dicoba adalah kolam renang, layanan pijat, dan antar jemput ke bandara.

Lloyd's Inn

Lloyd’s Inn

Singapore

Ada satu tempat yang direkomendasikan ketika kita bermalam di Singapura yaitu Lloyd’s Inn. Tempat ini memiliki banyak sumber cahaya yang alami karena bukaan yang besar. Sumber cahaya alami sangat disukai oleh 47% traveler. Hotel butik modern minimalis ini tak punya banyak barang sehingga tempatnya terkesan rapi dan lowong. Warna putih yang mendominasi menjadikan hotel ini tampil edgy. Terasnya unik karena terletak di puncak gedung. Ada kolam renang kecil dan ruang terbuka hijau yang memanjakan mata. Akomodasi satu ini terletak di dalam area perumahan dan dekat dengan fasilitas transportasi publik.

Hotel Kirini Santorini

Hotel Kirini Santorini

Santorini, Yunani

Di Santorini ada satu akomodasi yang sesuai dengan selera minimalis kita yaitu Hotel Kirini Santorini. Hotel ini memiliki arsitektur tradisional yang menjulang di tebing-tebing cantik. Kita akan dimanjakan oleh pemdangan air Laut Aegea yang biru dan pulau dengan gunung berapi yang menjulang. Hotel ini didominasi warna putih dengan lantai kayu yang terasa hangat. Pada malam hari pemadangan akan tetap indah dengan lampion yang indah dan bercahaya temaram. Bisa dibilang hotel ini sukses memadukan arsitektur tradisional dengan furnitur yang modern dan serba putih.

Click to comment

Leave a Comment

Zara Larsson Zara Larsson

Track of The Week: Celine Dion, Indila, Zara Larsson

Cultura Lists

suspiria suspiria

Rekomendasi Film Horror Bertema Sekte

Cultura Lists

selena gomez selena gomez

Track of The Week: AleXa, Agnez Mo, Selena Gomez

Cultura Lists

BTS BTS

Track of The Week: BTS, Katy Perry, Isyana Sarasvati

Cultura Lists

Connect