Connect with us
6 Reasons You Should Listen to Classical Music

Music

6 Reasons You Should Listen to Classical Music

Adding classical music to your routine should be a must.

Ada banyak alasan kita harus mendengarkan musik klasik. Biasanya menikmati musik ini saat sedang bekerja, bersantai atau didengarkan sebelum tidur. Whether you prefer to stick to the classics like Beethoven, Bach and Mozart or explore more modern composers is up to you, but adding classical music to your routine should be a must.

Calming. Musik klasik sangat menenangkan, terutama jika kita bekerja dengan tekanan yang cukup membuat stres. Kita bisa mendengarkannya dalam perjalanan menuju kantor. To me its calming effect, yang telah terbukti dapat menurunkan takanan darah, jelas menjadi alasan kita harus mendengarkan musik klasik lebih sering.

Concentration. Musik klasik dapat membantu meningkatkan konsentrasi, well now you do. Biasanya saya mendengarkannya saat sedang menulis karna dapat membantu untuk fokus. Memasak atau melakukan pekerjaan rumah juga sangat bagus dilakukan sambil mendengarkan musik klasik.

Emotional. When words fail, music speaks. Jika kita termasuk orang dengan karakter yang emosional dan tidak tahu bagaimana mengekspresikan perasaan, coba dengarkan beberapa musik klasik. Ini bisa membantu mengekspresikan emosi dan menyalurkannya.

Productive. Jika sedang belajar untuk ujian atau deadline dalam pekerjaan, nyalakan musik klasik sekarang. Musik klasik membuat kita lebih produktif. Manfaat mendengarkan musik klasik mampu membuat kita lebih efisien dan efektif dari sebelumnya.

Improves Sleep. Jika mengalami kesulitan tidur di malam hari, mengapa tidak menyetel musik klasik sebagai pengantar tidur? Penelitian menunjukkan bahwa pikiran cenderung over-think dan over-analyze sebelum tidur, because you have fewer distractions to take your mind off things. Listening to classical music helps silence the mind as you drift into sleep.

Ultimate Relaxation. Dengan mempengaruhi sistem saraf otonom, tubuh kita mengurangi ketegangan otot dan memungkinkan kita untuk merasa diremajakan. Ini sesuatu yang menenangkan dan layak dilakukan. Kita mungkin akan merasa stres berkurang, santai dan hanya menikmati saat ini.

Related Story: Manfaat Kesehatan Menikmati Electronic Dance Music (EDM)

Karya-karya dari Ludovico Einaudi dan Yiruma mungkin bisa jadi rekomendasi playlist yang lebih nikmat didengarkan melalui vinyl player.

Classical music is great! Who are some composers you enjoy listening to? Do you have a favorite song?

Click to comment

Leave a Comment

HAIM Summer Girl HAIM Summer Girl

Track of The Week: Katy Perry, Ariana Grande, HAIM

Cultura Lists

missy elliott vma 2019 missy elliott vma 2019

Nominasi MTV VMA (Video Music Award) 2019

Entertainment

Freya Ridings Freya Ridings

Freya Ridings, Bintang Baru dari Britania

Entertainment

bastille bastille

Track of The Week: Emili Sande, Bastille, Endah N Rhesa

Cultura Lists

Advertisement
Connect