Connect with us
Senigma
the night of
The Night Of | HBO

Cultura Lists

5 Rekomendasi Serial Bergenre Drama Kriminal

Berikut beberapa serial bergenre kriminal dengan cerita investigasi mendalam.

Menonton serial televisi merupakan salah satu hiburan yang ampuh untuk mengisi waktu luang. Mulai dari mengikuti serial baru yang tayang setiap minggu, atau ber-binge ria di website streaming dalam waktu satu malam! Salah satu serial yang cukup populer dan memiliki banyak judul baru adalah genre drama kriminal. Serial bergenre kriminal bisa menjadi hiburan yang memacu adrenalin, memutar otak, hingga membuka mata kita tentang sebuah kejadian nyata yang belum kita ketahui sebelumnya.

Ada berbagai serial drama kriminal yang populer dan memiliki banyak penggemar. Mulai dari “Sherlock” yang membesarkan nama aktor Benedict Cumberbatch, hingga “Breaking Bad” yang telah memasuki musim ke-5. Selain judul-judul tersebut, berikut beberapa rekomendasi serial bergenre drama kriminal dengan investigasi mendalam dan pengembangan cerita yang seru untuk diikuti.

How to Get Away with Murder (2004)

Bercerita tentang seorang dosen hukum sekaligus pengacara kondang, Annalise Keating bersama dengan sekelompok mahasiswanya yang ambisius dan berbakat. Awalnya mereka hanya saling membantu untuk menyelesaikan kasus-kasus pidana sebagai materi pembelajaran. Hingga akhirnya mereka “terikat” dengan berbagai kasus yang kompleks dan mengancam masa depan mereka.

Serial ini memiliki jalan cerita yang dinamis dengan investigasi dari perspektif seorang pengacara. Akan banyak adegan persidangan yang teknikal dan seru untuk disaksikan. Serial ini juga memiliki pola episode yang sama dengan plot twist yang akan membuat kita terkejut di setiap musimnya.

Serial ini telah merampungkan musim kelimanya dan akan segera merilis musim keenam sekaligus musim penutup dari serial drama kriminal yang berkualitas yang dibintangi Viola Davis.

The Night Of (2016)

The Night Of merupakan miniseries dari HBO yang dibintangi oleh Riz Ahmed dan John Turturro. Bercerita tentang seorang pemuda bernama Naz yang secara kebetulan berada di tempat dan waktu yang salah. Berdasarkan bukti dan alibi yang ada, Naz dituduh sebagai pembunuh dari seorang gadis misterius yang baru ia temukan malam itu. Naz yang mengalami kesulitan mengundang perhatian seorang pengacara publik, John Stone yang belum pernah mengambil kasus pidana sebelumnya.

The Night Of merupakan drama kriminal dengan berbagai misteri dan pertanyaan dalam episode-episode pertama. Premis tersebut akan membuat kita setia mengikuti miniseries ini untuk mendapatkan sebuah jawaban dari pertanyaan; Apa Naz memang bersalah? Siapa pembunuh sesungguhnya?

Banyak penggemar dari serial ini menanti musim keduanya karena akhir ceritanya masih menggantung. Namun sampai hari ini, HBO belum memberikan informasi apapun tentang kelanjutan serial kriminal ini.

Unbelievable (2019)

Berikutnya adalah Netflix Original Series yang diangkat dari kisah nyata berjudul “Unbelievable”. Dalam 8 episode pendek, kita akan melihat kasus asusila yang menimpa banyak remaja hingga wanita dewasa di Amerika Serikat. Semua kasus tersebut ternyata memiliki kesamaan dan diyakini sebagai tindakan asusila berantai dengan satu pelaku yang cerdik dan selalu berhasil membersihkan TKP.

Dibintangi oleh Merritt Wever dan Toni Collette sebagai duo detektif yang memimpin investigasi, drama kriminal dengan topik kasus asusila ini memiliki cerita yang detail dengan investigasi mendalam. Tak hanya dari sisi investigasi, serial ini akan membuat kita lebih peka dan memahami perasaan para korban tindak asusila yang trauma dan merasa terkucilkan.

Tanpa mengeksploitasi konten seksual dan nudity, “Unbelievable” tetap berhasil memberikan informasi dan pengetahuan baru tanpa membuat penontonnya merasa tidak nyaman.

Unbelievable Review

Our Boys (2019)

“Our Boys” merupakan miniseries dari HBO terbaru yang masih mengudara setiap hari Senin. Serial satu ini juga diangkat dari kisah nyata tentang penculikan dan pembunuhan tiga remaja Yahudi pada tahun 2013. Masyarakat Israel pun menunjukan protes dan kebencian yang amat sangat terhadap umat Muslim Palestina. Membuat seorang remaja tidak berdosa Palestina juga harus menimpah nasib buruk.

Tak hanya menyentuh sisi kemanusian dan perasaan dari kedua bela pihak yang memiliki konflik. Serial dengan total 10 episode ini juga memberikan pandangan dengan logika dan kronologis tentang investagasi tindakan kriminal yang dilakukan oleh pihak-pihak tidak bertanggung ini. Pengarahan cerita, penambahan footage, dan dibawakan dengan bahasa asli, membuat kita merasakan situasi nyata saat sedang terjadi di lokasi tersebut.

Our Boys Review

And Then There Were None

And Then There Were None

And Then There Were None (2015)

Drama kriminal bernuansa klasik yang diangkat dari salah satu novel Agatha Christie, “And Then There Were None”. Miniseries ini hanya terdiri dari 3 episode dengan cerita suspense dan sinematografi yang artistik. Membawa kita kedalam dunia novel misteri yang suram dengan kisah pembunuhan berantai di sebuah pulau.

Delapan orang yang tidak mengenal satu sama lain menerima undangan untuk menginap di sebuah mansion di pulau pribadi. Disambut dengan dua pelayan, pemilik mansion tak kunjung datang untuk bergabung dengan mereka. Hingga satu per satu dari mereka harus menghadapi konsekuensi akibat perbuatan mereka di masa lalu.

Click to comment

Leave a Comment

Gerald’s Game (2017) Gerald’s Game (2017)

10 Rekomendasi Film Adaptasi Stephen King

Cultura Lists

mika mika

Track of The Week: Mika, Megan Trainor, Raisa

Cultura Lists

Fight Club (1999) Fight Club (1999)

15 Film Tentang Kesehatan Mental

Cultura Lists

In The Tall Grass Review In The Tall Grass Review

In The Tall Grass Review: Film Horor Menegangkan Tanpa Esensi

Film

Connect