Connect with us

Cultura Lists

5 Game Nintendo Switch Terbaik Yang Akan Datang di Tahun 2019

Kami membagikan 5 game Nintendo Switch yang paling diantisipasi serta berpotensi menjadi game Switch terbaik di tahun 2019.

Di tahun 2017, Nintendo Switch mengejutkan industri game dengan menyajikan sebuah konsep baru yaitu konsol game hybrid. Gabungan konsol tradisional rumahan dengan konsol portable/handheld ini awalnya sempat memunculkan skeptis. Namun, switch berhasil membutikan dan menempatkan posisinya sebagai salah satu konsol game terbaik bagi para gamers saat ini.

Tidak kalah dengan Xbox dan Playstation, Switch juga menghadirkan game-game berkualitas yang sukses di pasaran. Kesuksesan judul-judul besar seperti Zelda: Breath of the Wild, Super Smash Bros. Ultimate, dan Super Mario Odyssey tentunya menaikan antusiasme dan ekspektasi para fans Nintendo. Tahun ini Switch kembali menjanjikan game-game menarik yang sayang untuk dilewatkan dan wajib bagi para gamers.

Pokemon Sword and Shield

Tidak bisa dipungkiri Pokemon merupakan salah satu franchise game Nintendo yang paling sukses. Setelah mengeluarkan Pokemon Let’s Go Eevee dan Let’s Go Pikachu yang lebih terkesan sebagai spinoff, para penggemar pokemon dan Nintendo dibuat bertanya – tanya apa game pokemon utama berikutnya yang akan keluar. Pertanyaan para penggemar Pokemon terjawab ketika Nintendo mengumumkan game pokemon terbarunya pada awal bulan Maret tahun ini. Seperti biasa, Pokemon merilis dua game secara bersamaan, yaitu Pokemon Sword dan Shield.

Pokemon Sword dan Shield adalah game pokemon utama generasi ke delapan di franchise game Pokemon. Pokemon Sword dan Shield mengambil setting di kawasan baru yaitu kawasan Galar. Selalu mengambil inspirasi pada dunia nyata, kawasan Galar kali ini terinspirasi oleh negara Inggris. Sejauh ini masih sedikit informasi mengenai gameplay serta konten yang ada di Pokemon dan Shield. Namun dari teaser trailer yang diperlihatkan oleh Nintendo, Pokemon Sword and Shield tampil dengan visual baru yaitu full 3D demi mengoptimalkan kemampuan dari konsolnya Nintendo Switch.

Belum ada tanggal rilis pasti, Pokemon Sword dan Shield adalah salah satu game yang paling diantisipasi bagi para pecinta Nintendo di tahun 2019.

super mario maker 2 switch

Super Mario Maker 2

Bagi kamu para penggemar Nintendo, tentunya sudah tidak asing lagi dengan karakter Mario. Mario sendiri merupakan salah satu karakter andalan Nintendo dengan puluhan franchise gamenya sendiri. Kali ini Nintendo hadir dengan Super Mario Maker 2, sequel dari game pertamanya Super Mario Maker yang rilis di Wii U. Tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, Super Mario Maker 2 merupakan sebuah game side – scrolling platformer yang dilengkapi dengan alat-alat untuk mengedit dan membuat levelmu sendiri.

Para pemain diberikan kebebasan untuk berimajinasi membuat level dan tantangannya masing-masing. Fitur untuk membagi hasil level yang dibuat juga menjadi keseruan sendiri bagi para pemain Super Mario Maker 2. Setiap pemain dapat membagi dan menantang pemain lain untuk menyelesaikan level yang mereka desain dan buat. Tidak hanya menyediakan beberapa alat editor yang menarik, kali ini Super Mario Maker 2 juga memberikan banyak pilihan art style, bahkan art style klasik dari game original Mario.

Rilis di pertengahan bulan Juni tahun ini, Super Mario Maker 2 adalah salah satu game yang gak boleh dilewatkan khususnya bagi kamu penggemar franchise game Mario.

Super Mario Maker 2 Review

Legends of Zelda: Link’s of Awakening

Setelah sukses melalui Zelda: Breath of the Wild, kali ini franchise game Zelda kembali lagi ke Switch dengan remake game klasiknya Legends of Zelda: Links of Awakening. Zelda Link’s of Awakening merupakan salah satu game 8-bit favorit para penggemar Zelda yang rilis pada tahun 1993 di Gameboy classic. Tidak bisa hanya dikatakan sebagai remake belaka, Legends of Zelda: Link’s of Awakening versi 2019 ini, membuat ulang dan merubah konsep tampilan 2D yang ditawarkan di game versi klasiknya menjadi tampilan 3D.

Tampilan baru yang ditawarkan Legends of Zelda: Link’s of Awakening ini memberikan estetik yang menarik dan unik. Estetik baru yang ditawarkan tentunya membuat para penggemar baru Zelda yang tidak tertarik dengan versi klasik untuk mendapatkan kesempatan menikmati gameplay game ini dengan tampilan yang lebih modern.

Petualangan Link di pulau Kolohint ini tentunya merupakan salah satu game Switch yang tidak boleh dilewatkan tahun ini. Belum memiliki tanggal rilis yang pasti, Legends of Zelda: Link’s of Awakening akan hadir di Nintendo Switch secara eksklusif di tahun 2019.

Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age

Dragon Quest merupakan salah satu franchise game JRPG (japanese role-playing game) paling populer di dunia. Mengeluarkan game pertamanya di tahun 1986, Dragon Quest sekarang berada di instalasi kesebelasnya yaitu Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age. Setelah sukses melalui konsol lainnya seperti Playstation dan Xbox tahun ini Dragon Quest XI akan melakukan invasi ke Nintendo Switch. Dragon Quest XI sendiri telah mendapatkan apresiasi dari kritik dan pemainnya sebagai salah satu JRPG terbaik.

Dragon Quest XI masih tampil dengan indah dengan art style dan desain karakter dari Akira Toriyama yang terkenal melalui manga dan anime Dragon Ball. Tampilan art style yang indah membuat para pemainnya betah menghabiskan waktu yang lama untuk menikmati game yang satu ini. Dilengkapi scoring dari composer game klasiknya, Koichi Sugiyama, lagi-lagi melakukan pekerjaan yang luar biasa, memperkaya pengalaman bermain game yang satu ini. Selain itu, melalui versi switchnya ini, pemain juga diberikan kebebasan untuk memilih tampilan 2D 16-bit klasik atau tampilan 3D modern. Belom memiliki tanggal rilis yang pasti, Dragon Quest XI adalah calon JRPG terbaik yang keluar di Nintendo Switch tahun ini.

tetris 99 nintendo switch

Tetris 99

Bisa dikatakan beberapa tahun ke belakang genre game battle royale merupakan salah satu genre multiplayer yang paling populer. Tidak ada yang menyangka bahwa Tetris yang pertama kali rilis di tahun 1984 oleh game developer asal Russia Alexey Pajitnov akan dibuat ulang dengan menggunakan konsep battle royale.

Di Tetris 99, pemain akan bersaing dengan 99 orang lainnya secara online untuk mengadu kemampuan dan skill dalam menyusun balok hingga menjadi last survivor. Uniknya setiap kali pemain berhasil membentuk sebuah baris, pemain lain akan dihukum dan susunan balok mereka akan dinaikkan sesuai dengan keberhasilan susunan pemain lain. Konsep battle royale yang digabungkan dengan gameplay tetris ini secara mengejutkan sukses memberikan sebuah pengalaman bermain yang intens bagi para pemainnya. Bahkan bisa dibilang tetris 99 memberikan sebuah arah baru dari konsep game battle royale. Tidak seperti game battle royale lainnya yang terkadang terasa membuang waktu karena pacing yang lambat untuk mencapai momen intens, Tetris 99 dapat memberikan intensitas dari awal permainan.

Keluar pada bulan februari tahun ini, Tetris 99 telah membentuk fanbasenya sendiri, bahkan berhasil menjamah para gamer yang bukan merupakan fans dari tetris. Tetris 99 sendiri sudah bisa diunduh secara online melalui Nintendo eShop secara gratis!

Perlu diingat bahwa masih banyak game Switch lain yang ada diluar daftar ini. Nintendo Switch menawarkan puluhan bahkan ratusan game dengan genre dan target pasarnya masing-masing. Melalui daftar lima game ini, kami membagikan 5 game Nintendo Switch yang paling diantisipasi serta berpotensi menjadi game Switch terbaik di tahun 2019.

Click to comment

Leave a Comment

kpop kpop

Kpop Tracks of The Month

Cultura Lists

HAIM Summer Girl HAIM Summer Girl

Track of The Week: Katy Perry, Ariana Grande, HAIM

Cultura Lists

bastille bastille

Track of The Week: Emili Sande, Bastille, Endah N Rhesa

Cultura Lists

Freya Ridings Freya Ridings

Track of The Week: Sasha Sloan, Foster the People, Raisa

Cultura Lists

Connect