Connect with us
Rekomendasi Film Horror untuk Merayakan Halloween

Cultura Lists

10 Rekomendasi Film Horror untuk Merayakan Halloween

Mulai dari film Halloween klasik hingga petualangan horor untuk tontonan keluarga.

Akhir Oktober selalu identik dengan perayaan Halloween, bahkan euforia perayaan malam arwah ini sudah terasa sejak awal bulan. Salah satu cara paling seru untuk merasakan keseruan Halloween adalah dengan menonton film-film horor.

Tak semua film horor selalu menegangkan, beberapa film horor bisa menjadi tontonan santai yang tidak terlalu menakutkan. Beberapa judul bahkan bisa kita tonton bersama keluarga. Berikut rekomendasi berbagai jenis film horor yang bisa jadi tontonan untuk merayakan Halloween.

Trick ‘r Treat (2007)

Trick ‘r Treat merupakan film bertema Halloween yang sangat recommended untuk ditonton! Film ini memiliki plot anthology dengan berbagai kisah mengerikan yang dialami banyak karakter di sebuah kota saat malam Halloween. Mulai dari sekumpulan anak remaja yang mengunjungi jurang berhantu, pembunuh berantai yang selalu mengintai, hingga sekumpulan perempuan yang hendak berkumpul di hutan untuk berpesta. Trick ‘r Treat juga memiliki penyajian plot maju mundur yang menarik, dijamin meninggalkan kesan dan akan membuat kita berpikir sejenak setelah film berakhir. Film satu mengandung konten vulgar, slasher, dan gore.

Scary Stories to Tell in the Dark (2019)

Halloween is all about ghosts and monsters, mendengarkan dongeng seram akan menjadi kegiatan menarik di malam Halloween. Dengar kisah Sarah yang Ia tulis dalam buku diary-nya melalui film horor Scary Stories to Tell in the Dark. Bercerita tentang sekumpulan remaja yang menemukan buku diary Sarah yang berisi tentang kisah berbagai monster dan setan yang menghantui rumahnya. Ketika semua berpikir semuanya hanya kisah belaka, satu persatu dari sosok mengerikan yang tertulis dalam buku tersebut pun menjadi nyata.

Tales of Halloween (2015)

Tales of Halloween merupakan film bertema perayaan malam arwah yang konsepnya cukup serupa dengan Trick ‘r Treat. Film ini terdiri dari sepuluh cerita pendek dengan berbagai variasi premis. Mulai dari kisah hantu, monster, hingga alien dan pembunuh berkapak yang meneror pemukiman warga di malam Halloween. Tidak terlalu menegangkan, film ini memiliki sentuhan komedi yang cukup menghibur dan menetralkan suasana hati penonton.

Hubie Halloween (2020)

Hubie Halloween merupakan film bertema Halloween terbaru yang bisa kita tonton di Netflix. Film yang ditulis dan dibintangi oleh Adam Sandler ini bercerita tentang sosok unik bernama Hubbie Dubois. Meski kerap dirundung oleh warga Salem, Hubbie selalu siap mengamankan kota setiap malam perayaan Halloween. Tak ada yang percaya bahwa hantu atau monster itu nyata, hingga akhirnya satu per satu warga kota menghilang dan Hubbie berusaha keras menolong mereka.

Hubie Halloween Review: Petualangan Mengamankan Kota di Malam Halloween

Halloween (1978)

Halloween merupakan salah satu film horor klasik populer dengan sosok pembunuh kejam Michael Myers. Michael Myers membunuh kakak perempuannya secara brutal ketika usianya masih 6 tahun. Akibat perbuatannya tersebut, Ia harus menerima hukuman penjara selama 15 tahun. Namun, pada tanggal 31 Oktober 1978, Michael berhasil kabur dari penjara, kembali ke kampung halamannya dan siap mencari mangsa baru. Film ini memiliki sekuel hingga sebelas film, dengan sekuel terbaru yang rilis pada tahun 2018 lalu.

Scream (1996)

Koleksi film horor klasik yang sangat cocok ditonton saat Halloween adalah Scream. Pasti banyak dari kita yang sudah tidak asing lagi dengan sosok Ghost Face ikonik dalam film ini. Bercerita tentang pembunuh misterius dengan jubah hitam dan topeng putih yang mengerikan sambil membawa pisau. Scream juga film horor dengan sekuel yang cukup banyak hingga Scream 4 pada tahun 2011.

Freddy vs. Jason (2003)

Freddy Krueger dan Jason Voorhees merupakan dua karakter horor paling ikonik, dengan kemampuan mengerikannya masing-masing. Untuk melihat kedua karakter ini sekaligus, Freddy vs. Jason bisa menjadi tontonan action horror yang seru untuk ditonton. Jaman sudah semakin modern, Freddy mulai kehilangan kekuatannya untuk meneror para remaja di Elm Street melalui mimpi. Freddy akhirnya mengutus Jason Voorhees untuk melakukan serangan di dunia nyata. Namun, Jason juga ingin menguasai ketakutan setiap remaja dan melewati teritorial Freddy.

The Addams Family Values (1993)

Keluarga Addams bisa jadi merupakan keluarga trendsetter setiap malam Halloween tiba. Hingga saat ini, banyak orang yang masih mengenakan kostum sebagai Wednesday atau pasangan Morticia dan Gomez. The Addams Family Values bisa menjadi tonton keluarga yang seru pada saat Halloween. Kali ini keluarga Addams harus menyelamatkan paman mereka, Fester, dari istri barunya yang hanya ingin menguasai harta keluarga Addams. Film satu ini memiliki sentuhan komedi yang sangat menghibur dan ramah keluarga. Kita sudah bisa streaming The Addams Family Values di Netflix.

Goosebumps 2: Haunted Halloween

Goosebumps merupakan novel horor paling populer buat kita generasi 90-an. Mari bernostalgia dengan karakter paling ikonik dalam semesta R.L. Stine, Slappy, dalam film Goosebumps 2: Haunted Halloween. Film ini merupakan sekuel kedua dari film pertamanya pada tahun 2015. Namun, sekuel ini memiliki plot dan karakter baru. Bercerita tentang Sonny dan Sam yang menemukan naskah novel lama dan tak sengaja menghidupkan kembali sosok boneka ventriloquist yaitu Slappy yang kejam. Film satu ini juga bisa jadi tonton seru bersama keluarga.

Vampire vs. the Bronx (2020)

Satu lagi rekomendasi terakhir film horor keluarga untuk merayakan Halloween adalah Vampire vs. the Bronx. Netflix Original Movies ini terasa seperti perpaduan antara Hey Arnold!: The Movie (2002) dengan film Attack the Block (2011). Bercerita tentang tiga sekawan; Miguel, Luis, dan Bobby yang hendak menyelamatkan pemukiman minoritas sekaligus rumah mereka, Bronx. Mereka semakin yakin untuk melindungi keluarga dan segenap penduduk Bronx ketika mengetahui bahwa perusahan properti yang menindas mereka adalah sekelompok monster penghisap darah.

Vampires vs The Bronx: Teror Vampir Dalam Wujud Perusahan Properti

Click to comment
Advertisement
Cultura Podcast
Connect