Connect with us
Senigma
Clueless (1995)
Clueless (1995)

Cultura Lists

10 Rekomendasi Film Chick Flick di Netflix

Rekomendasi film chick flick di Netflix. Mulai dari yang terbaru hingga film-film komedi romantis lama yang ikonik.

Chick flick merupakan sebutan bagi film komedi romantis dengan nuansa feminis yang kental. Peran utama perempuan dengan perspektif yang membuat penonton perempuan merasa relevan dengan topik apapun yang diangkat dalam film tersebut. Mulai dari kisah percintaan, pencarian jati remaja perempuan, hingga kehidupan seorang wanita karir.

Film chick flick pada umumnya mengangkat cerita dengan plot dan produksi yang sederhana. Unsur komedi dan desain karakter yang berlebihan juga merupakan salah satu unsur menarik yang sederhana namun menghibur. Film dengan genre satu ini sangat cocok untuk kita tonton bersama teman-teman sesama perempuan saat sedang menginap bersama.

The Kissing Booth (2018)

“The Kissing Booth” adalah Netflix Original Movie yang diangkat dari novel remaja karya Beth Reekle dengan judul yang sama. Bercerita tentang Elle Evans, gadis polos yang belum pernah mengalami ciuman pertama, namun memutuskan untuk membuat kissing booth saat Spring Carnival di sekolahnya. Keberuntungan dialami oleh Elle ketika ia secara tidak sengaja mendapatkan ciuman dengan orang yang diam-diam ia suka, Noah Flynn.

Namun, kelanjutan hubungannya dengan Noah tidak berjalan semudah yang diinginkan. Noah akan menjadi saudara sahabatnya, Lee. Hubungan Elle dengan Noah akan melanggar peraturan dalam persahabatan mereka.

To All The Boys I’ve Loved Before (2018)

Lara Jeans adalah seorang remaja perempuan biasa yang punya kebiasaan unik. Setiap kali jatuh cinta dengan seorang laki-laki, ia mengungkapkan perasaannya dalam sebuah surat lalu menyimpannya dalam sebuah kotak. Surat-surat tersebut merupakan rahasia paling besar dalam hidupnya yang tidak ia bagi dengan siapa pun. Hingga suatu hari, surat-surat itu menghilang dan terkirim ke semua laki-laki yang pernah ia cintai.

Untuk pertama kali dalam hidupnya, Lara akhirnya harus menghadapi laki-laki yang pernah ia cintai, tak hanya bersembunyi dan mengagumi secara rahasia.

The Princess Switch (2018)

Dibintangi oleh Vanessa Hudgens, “The Princess Switch” bercerita tentang Stacy yang pergi ke Belgravia untuk memberi semangat sahabatnya, Kevin, yang mengikuti Royal Christmas Baking Contest. Dalam acara tersebut, Stacy bertemu dengan orang asing yang sangat mirip dengannya secara fisik, Lady Margaret. Margaret akhirnya meminta bantuan Stacy untuk mengabulkan permintaannya untuk bertukar peran. Ia ingin merasakan kebebasan sebelum menjalankan tugasnya untuk menikah dengan pangeran Belgravia.

Someone Great (2019)

“Someone Great” merupakan salah satu film komedi romantis terbaru dari Netflix yang dibintangi oleh Gina Rodriguez. Jenny adalah seorang jurnalis musik yang akhirnya mendapatkan pekerjaan impiannya di sebuah redaksi majalah di San Francisco. Namun, kesempatan ini membuat Jenny harus mengorbankan hubungannya dengan sang pacar, Nate, yang telah berjalan selama 9 tahun lamanya. Mengalami sakit hati yang mendalam. Jenny pun melakukan perjalanan liburan di New York untuk menghibur dirinya. “Someone Great” merupakan kisah tentang cinta, persahabatan, dan peralihan seorang perempuan menjadi wanita dewasa.

Tall Girl (2019)

Satu lagi film drama remaja terbaru di Netflix adalah “Tall Girl”. Jody baru berusia 16 tahun, namun tingginya sudah mencapai 6 kaki setengah. Membuatnya mengalami perundungan sebagai gadis raksasa di sekolahnya. Tak ada laki-laki yang memperhatikan Jody sebagai perempuan selain Jack, sahabatnya dari kecil. Namun Jody beranggapan bahwa ia harus mengencani laki-laki yang lebih tinggi darinya. Hingga akhirnya seorang murid pindahan dari Swedia, Stig, dalam hidupnya untuk memberikan harapan tersebut.

Tall Girl Review

Mean Girls (2004)

“Mean Girls” merupakan salah satu film drama remaja ikonik yang menjadi referensi banyak film dengan genre serupa di era modern. Dibintangi oleh Lindsay Lohan dan Rachel McAdams, bercerita tentang remaja bernama Cady Heron yang belum pernah bersekolah di sekolah negeri. Kehadirannya menarik perhatian si ratu sekolah yang cantik dan licik, Regina George. Awalnya Regina tampak baik, sebelum akhirnya ia menyakiti hati Cady secara sengaja. Dibantu dengan kedua sahabatnya, Cady akhirnya merencanakan balas dendam untuk menghancurkan nama besar Regina George.

Clueless (1995)

“Clueless” adalah film chick flick paling ikonik dari tahun 1995. Tak hanya lucu dan eye catchy dengan tampilan para karakternya dengan pakaian modis, film ini memiliki cerita dengan makna yang mendalam dan tidak cuma soal cinta.

Cher adalah perempuan fashionable yang populer di sekolahnya. Entah apa motif Cher tiba-tiba memiliki dorongan yang besar untuk membantu orang-orang disekitarnya. Mulai dari anak baru pindahan yang canggung hingga menjodohkan gurunya yang masih melajang. Namun, apakah Cher memang tulus membantu orang atau hanya ingin membuat dirinya merasa lebih baik?

Wild Child (2008)

Poppy Moore adalah seorang remaja 16 tahun yang memiliki segalanya. Selalu dimanja dan mampu mendapatkan apa yang diinginkan, membuat Poppy menjadi egois dan tidak punya tata krama. Sang ayah pun memutuskan untuk mengirim Poppy ke sebuah sekolah asrama di Inggris agar Poppy dapat belajar mengubah sikap buruk.

Kehidupan asrama Poppy pun tidak berjalan dengan mulus. Hampir semua murid tidak tahan dengan sikap egoisnya, begitu juga dengan kepala sekolah yang tegas dan ketat dalam mendidik murid-muridnya. Berhasil ‘kah Poppy mengubah sifat egoisnya di sekolah tersebut?

Devil Wears Prada (2006)

Satu lagi film flick chick ikonik yang dibintangi oleh Anne Hathaway adalah “Devil Wears Prada”. Film ini bercerita tentang Andy yang baru lulus kuliah dan ingin bekerja sebagai jurnalis. Sama sekali tidak memiliki selera fashion yang tinggi, Andy mengambil pekerjaan di sebuah majalah fashion, Runaway. Ia bekerja sebagai asisten kepala editor yang judes dan semenah-menah, Miranda Priestly.

Andy pun harus berusaha untuk membaur dan bertahan di perusahaan tersebut, hingga suatu hari pekerjaan tersebut membuat Andy lupa diri dan mempengaruhi kehidupan pribadinya.

10 things i hate about you

10 Things I Hate About You (1999)

“10 Things I Hate About You” merupakan salah satu film komedi romantis ikonik pada tahun 90an. Bercerita tentang gadis jutek bernama Kat Stratford yang tidak tertarik dengan laki-laki seperti gadis remaja seusianya. Berbeda dengan sang adik, Bianca yang sudah memiliki pacar. Namun sesuai aturan orang tua mereka, Bianca tidak boleh pacaran sebelum Kat memiliki pacar terlebih dahulu. Hingga suatu hari muncul Patrick, seorang laki-laki tampan memiliki mental yang cukup kuat untuk mengejar Kat yang judes.

Click to comment

Leave a Comment

Gerald’s Game (2017) Gerald’s Game (2017)

10 Rekomendasi Film Adaptasi Stephen King

Cultura Lists

Zombieland 2009 Zombieland 2009

Zombieland Review: Film Zombie Komedi Terbaik yang Pernah Ada

Film

mika mika

Track of The Week: Mika, Megan Trainor, Raisa

Cultura Lists

five feet apart review five feet apart review

Five Feet Apart Review: Kisah Cinta Terpaut Jarak 5 Kaki

Film

Connect